Waspada, Simak Ini Penyebab Jerawat Punggung

Jerawat punggung merupakan suatu kondisi yang cukup mengganggu karena kondisi ini membuat bagian punggung terasa gatal dan juga tentu saja bisa mengganggu penampilan. Jerawat pada bagian punggung sangat meresahkan bagi seseorang yang memang terbiasa berpenampilan dengan pakaian terbuka di bagian punggung.

Jerawat di punggung merupakan tanda bahwa kulit anda tidak sehat meski kondisi ini tidak membahayakan. Tentu saja mengetahui penyebab-penyebab jerawat di punggung  bisa membantu Anda untuk mengatasi gangguan pada kulit tersebut.

Penyebab Jerawat Punggung Yang Sering Tidak Disadari

Kurang menjaga kebersihan,

Jerawat punggung mudah saja terjadi ketika seseorang tidak menjaga kebersihan di bagian tubuhnya terutama untuk bagian punggung. Punggung adalah area yang tertutup dan mudah berkeringat serta mudah lembab. Tentu saja area seperti ini mudah dihinggapi bakteri penyebab jerawat. Apalagi didukung pula oleh anda yang jarang mandi atau malas mengganti kaos yang basah oleh keringat. Sel-sel kulit mati yang menumpuk di punggung dan juga sisa keringat yang tidak dibersihkan dengan baik menyebabkan jerawat pada punggung.

Tempat tidur yang kotor

Scrub untuk jerawat punggung salah satu solusi yang bisa dicoba untuk menghilangkan gangguan kulit ini. Nah salah satu hal yang cukup mudah menyebabkan jerawat di bagian punggung adalah tempat tidur yang kotor. Baik itu di bagian seprai bantal guling bahkan hingga kasurnya. Untuk itu Anda wajib mengganti properti tempat tidur tersebut minimal 1 minggu sekali. Karena bakteri mudah hinggap pada bagian tempat tidur yang kotor dan juga lembab.

Faktor hormon dan genetic

Jerawat pada bagian punggung juga bisa dipicu oleh munculnya hormon. Misalnya saat seseorang masuk usia pubertas atau juga ketika wanita sedang menstruasi dan hamil. Hormon yang tidak stabil ketika mengidap penyakit tertentu juga bisa menyebabkan jerawat di punggung. Jerawat di punggung juga bisa sebabkan oleh faktor genetik. Terutama bagi orangtuanya yang punya kulit berminyak dan anak memiliki tipe kulit yang sama maka punya potensi tinggi untuk memiliki kondisi permasalahan kulit ini.

Merasa stres

tidak kaget lagi bahwa ketika seseorang stress maka tubuhnya juga akan berpengaruh dan memunculkan beberapa penyakit. Salah satunya jerawatan di punggung ini bisa dipicu oleh stres. Ketika seseorang stress maka munculnya jerawat lebih mudah lagi tidak hanya di wajah tapi juga di bagian punggung. Maka dari itu, jika tidak ingin merasakan jerawat pada bagian punggung Apa masalah tubuh lainnya, sebaiknya atasi stress anda.

Memakai produk perawatan kulit yang salah,

anda tentu tidak hanya merawat wajah saja tapi juga menggunakan beberapa produk untuk perawatan kulit. Nah pemicu jerawat di punggung bisa disebabkan oleh penggunaan produk perawatan kulit yang tidak cocok. Misalnya saja produk tersebut punya kandungan kimia yang keras atau mengandung minyak secara berlebihan sehingga membuat pori-pori kulit tersumbat. Pori-pori kulit yang tersumbat di bagian punggung tentu saja akan memunculkan jerawat hampir sama halnya dengan masalah jerawat yang timbul di wajah akibat pori-pori kulit wajah tersumbat.

Jadi itu tadi beberapa masalah yang bisa menyebabkan jerawat punggung mudah menyerang. Gangguan pada kulit ini tentu  bisa menyerang pada siapa saja. Salah satu kunci paling penting untuk terhindar dari jerawat di bagian punggung adalah tetap menjaga kebersihan tubuh dimanapun dan kapanpun. Terutama bagi yang memiliki kulit tipe berminyak, keringat berlebih merupakan pemicu terbesar munculnya jerawat pada bagian punggung dan penyakit-penyakit kulit ringan lainnya.

One thought on “Waspada, Simak Ini Penyebab Jerawat Punggung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!