Tips Jaga Kesehatan Rambut Agar Tetap Berkilau!

Kesehatan rambut tentu sangat penting baik bagi pria maupun wanita. Maka dari itu perlu dijaga dengan cara merawat sebaik-baiknya secara rutin. Untuk perawatan rambut tentu saja bisa dilakukan dengan cara yang sederhana dan juga biaya murah meriah.

Karena rambut yang sehat bisa mempengaruhi penampilan dan meningkatkan percaya diri, anda tentu harus tahu tips perawatan terutama yang menginginkan rambut berkilau alami. Berikut ini bisa anda ikuti tips membuat rambut berkilau dan tetap sehat.

Tips Jaga Kesehatan Rambut Agar Tetap Berkilau!

  • Pilih hair care yang tepat, perawatan rambut sehari hari dengan menjaga kesehatan rambut bisa diawali dengan memilih produk perawatan rambut yang tepat. Khususnya untuk produk dasar seperti shampo dan conditioner. Pilih shampo dan kondisioner yang sesuai dengan jenis kulit kepala. Atau bagi anda sedang mengalami kerusakan rambut, bisa memilih shampo untuk perbaikan rambut yang rusak.
  • Jangan keramas menggunakan air panas, saat mandi pertama di udara yang dingin seorang tentu memilih untuk menggunakan air hangat. Ada baiknya anda menghindari keramas dengan air hangat untuk mencegah rambut rontok. Keramas menggunakan air dingin atau air biasa agar peredaran darah di kepala menjadi lancar. Terlebih ketika mencuci kepala dengan air dingin membuat agar rambut lebih kuat dan merupakan salah satu solusi bagi yang mendambakan kulit rambutĀ  berkilau serta
  • Kurangi penggunaan catokan dan hair dryer, perawatan rambut di rumah bisa dimulai dengan mengurangi pemakaian catokan dan juga hair dryer. Alat-alat ini memang secara instan bisa membuat rambut lebih rapi tetapi justru punya bahaya jika digunakan secara rutin. Alat elektronik untuk rambut ini bisa membuat akar rambut jadi lemah sehingga mudah kering dan juga rapuh. Atau jika memang harus menggunakan hair dryer maka sebaiknya pakai dengan jarak 15 cm dari permukaan rambut. Batasnya penggunaannya dengan hanya memakai catokan atau hair dryer dua minggu sekali untuk memperbaiki kekuatan rambut.
  • Lakukan pijatan kepala, jika tidak punya waktu ke salon bisa menjaga kesehatan rambut dengan melakukan pijatan pada bagian kepala. Pijatan kepala ini bisa membuat rambut lebih tebal dan menguatkan akarnya jika dilakukan secara rutin. Memijat rambut tentu ada triknya yaitu dengan menggerakkan pijatan melingkar selama beberapa menit saja. Pijatan rambut bisa dilakukan saat kondisi rambut sedang kering ataupun basah.
  • Rajin potong rambut, meskipun anda menginginkan rambut panjang berkilau tentu saja harus rajin potong rambut. Memotong rambut bisa mencegah kerusakan pada ujung rambut terutama bagi yang sering mengalami rambut bercabang. Para wanita bisa memilih untuk potong rambut 12 minggu sekali, sedangkan untuk para pria minimal melakukan potong rambut 6 minggu sekali.
  • Pakai bahan alami, rambut berkilau alami bisa anda dapatkan dengan menggunakan produk atau bahan alami pula. Misalnya saja dengan menggunakan kuning telur yang dicampur minyak kelapa hangat. Aplikasikan campuran kuning telur dan minyak kelapa ini ke rambut lalu dibilas. Anda juga bisa menggunakan gel lidah buaya murni yang dioleskan ke rambut.
  • Sisir rambut dengan benar, ternyata menyisir rambut juga ada caranya. Sisir rambut dengan cara yang benar membuat agar rambut tidak mudah rapuh. Pertama sekali Anda harus menghindari untuk sisiran setelah keramas saat rambut dalam kondisi basah. Lalu pilih sisir dengan gigi yang jarang untuk tipe rambut yang mudah kusut.

 

Demikian beberapa tips untuk menjaga kesehatan rambut dan membuatnya punya penampilan yang berkilau. Rambut yang sehat dan berkilau tentu harus dipertahankan tentunya dengan perawatan secara rutin.

One thought on “Tips Jaga Kesehatan Rambut Agar Tetap Berkilau!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!