Mengenal Jenis Kain yang Biasa Digunakan untuk Baju Vest Wanita

Vest rompi wanita atau yang lebih sering disebut rompi merupakan salah satu jenis fashion yang hingga kini masih banyak digemari oleh banyak wanita. Hal tersebut dikarenakan rompi dapat membuat penampilan terlihat lebih optimal sehingga akan membuat para penggunanya pun terlihat berbeda saat digunakan.

Selain itu, vest juga sangat mudah untuk dipadukan dengan berbagai fashion item lain sehingga dapat membuat Anda tampil segar setiap saat. Sebelum memutuskan untuk membeli rompi, sebaiknya kenali terlebih dahulu jenis kain yang biasa dijadikan vest. Karena setiap kain punya karakteristik yang berbeda, simak ulasannya di bawah ini.

1.     Katun

Katun merupakan salah satu jenis kain yang terbuat dari serat kapas. Tak heran rasanya bila jenis kain ini sangat nyaman digunakan dan mampu menyerap keringat secara optimal. Vest berbahan katun dikenal adem dan nyaman untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Dengan serat kain yang harus, vest katun tentunya tidak akan menimbulkan alergi saat digunakan oleh para penggunanya. Kelemahan dari jenis bahan satu ini adalah mudah kusut saat digunakan. selain itu perawatannya pun harus ekstra agar serat kainnya terjaga dengan baik.

2.     Rajut

Siapa sih yang tak kenal dengan baju vest wanita berbahan rajut? Ya, bahan rajut kini sangat populer di kalangan wanita karena menawarkan berbagai warna dan pilihan motif yang beragam. Tak hanya itu, dengan elastisitas yang baik membuat vest berbahan rajut bisa digunakan oleh berbagai bentuk tubuh.

Tapi, jika Anda punya vest berbahan rajut pastikan untuk dirawat secara baik. Pasalnya rompi dengan bahan rajut ini cenderung mudah mengalami kerusakan apabila salah perawatannya yang dapat menyebabkan melar dan serat kainnya rusak.

3.     Denim

Terakhir, vest berbahan denim atau yang akrab dikenal dengan sebutan jeans memang banyak disukai oleh para wanita. Pasalnya, jenis kain satu ini dikenal awet dan daya tahannya pun sangat baik sehingga dapat digunakan untuk jangka waktu panjang.

Oleh sebab itu vest jeans pun sangat populer dan wajib dimiliki. Akan tetapi salah satu kekurangan yang dimiliki oleh jenis vest satu ini adalah desainnya cenderung itu-itu saja atau tidak variatif. Meskipun begitu Anda tak perlu khawatir karena vest jeans sendiri bersifat timeless dan bisa digunakan kapan saja.

Nah, itulah beberapa bahan yang biasa digunakan untuk membuat baju vest wanita. Hingga kini ada banyak pilihan model vest untuk menunjang tampilan harian Anda. Dapatkan juga ragam pilihan model vest kekinian hanya di Benang Jarum. Memiliki desain yang menarik ditambah dengan kualitas yang mumpuni membuat vest dari Benang Jarum dapat Anda pilih. Dengan demikian tampil modis dan menarik pun dapat dilakukan dengan mudah dengan banyaknya pilihan fashion item dari Benang Jarum.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!