Manfaat Lidah Buaya Bisa menghilangkan Jerawat

Banyak manfaat yang bisa anda dapatkan saat mengkonsumsi lidah buaya, salah satunya adalah untuk menghilangkan jerawat. Lidah buaya mengandung Vitamin B1 , Vitamin B2, B6 , Cholin dan juga asam folat.Dan kandungan yang lain pada lidah buaya yang memiliki kemampuan untuk melakukan penyerapan yakni gell ke kulit.

Secara Umum lidah buaya digunakan untuk membuat rambut menjadi hitam berkilau, namun ternyata ada banyak manfaat yang bisa anda temukan pada tanaman lidah buaya, diantaranya adalah sebagai berikut:

Ketahui Manfaat Lidah Buaya Bisa Menghilangkan Jerawat

1. Mengatasi Kulit Kering

Cara untuk mengatasi kulit kering dengan lidah buaya adalah dengan mengoleskannya apad kulit yang kering. Kandungan mineral dan vitamin ,C dan E pada buaya bisa membantu untuk membuat lapisan kulit menjadi cerah kembali. Karena kandungan enzim dan antioksidan pada lidah buaya dapat mengangkat kulit mti, sehingga kulit akan terlihat lembab dan segar kembali.

2. Menghilangkan Jerawat

Jerawat adalah penyakit yang timbul karena kulit sensitif, atau bisa jadi bawaan hormon wanita yang memang mengakibatkan munculnya jerawat muka, Nah dengan mengoleskan gel lidah buaya pada saat pagi hari dan juga sore hari anda bisa mengobati jerawat hingga 45 % akan hilang. Tentu semua butuh proses menginggat kulit sensitif butuh penangan khusus, hingga pola makan tidur juga harus diperhatikan jika kita ingin mendapatkan kulit wajah yang bersih dan alami.

Lidah buaya saat mengatasi jerawat itu disebabkan kanndungan asam salisilat dan senyawa yang ada di dalam lidah buaya dapat membantu membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat.

3. Membersihkan Make up

Bagi anda yang mempunyai kulit sensitif, tentu lidah buaya pas dijadikan alternatif bila akna membersihkan mmake up sehingga terhindar yang namanya iritasi. Dengan kondisi lidh buaya yang seperti gel, akan bisa melarutkan riasan wajah sehingga membuat wajah juga menjadi lembut.

4. Dapat Mengatasi Mata Bengkak

Mata bengkak bisa terjadi karena mata merah yang sering di pegang sehingga bengkak, hal ini bisa dilakukan pertolongan mengan mengoleskan lidah buaya pada mata yang bengkak. Dan lidah buaya juga bisa membuat alirah darah pada bagian bawah mata menjadi lancar

5. Menyembuhkan Luka

Dengan mengoleskan lidah buaya pada kulit yang terluka, maka akan kering luka tersebut. Dalam hal ini sudah pernah dilakukan penelitian. Terlbih luka bakar ringan. Lidah buaya sangat efektif dibandingkan saleb yang biasa anda beli di apotek.

6. Menurunkan Gula Darah

Lidah buaya juga bisa menjadi obat diabetes, konsumsi secara rutin makan akan menurunkan kadar gula. Namun harus tetep berhati-hati dalam menggunakan, karena jika berlebihan juga akan membahayakan kesehatan.

7. Melancarkan buang air besar.

Lidah buata juga bisa membuat lancar buang air besar. hal ini dikarenakan gel lidah buaya diketaui bisa menjadi obat. penggunaan harus secara hati-hati karena jika berlebihan akan mengakibatkan diare.

8. Mengatasi Psoriasis

Saat menggunakan krim dengan kandungan lidah buaya bisa mngurangi flek hitam pada kulit yang disebabkan oleh psoriasis. Namun ini tetep butuh penelitian lagi

Nah teman-teman manfaat lidah buaya memang banyak  untuk kesehatan terlebih untuk menghilangkan jerawat. Anda bisa mendapatkan tanaman lidah buaya dengan mudah, bahkan sekarang di toko-toko swalayan dapat dijumpai. Lidah Buaya Jika digunaka diluar pada umumnya aman. Namun jika digunakan di dalam, semisal dimun harus tetap dikonsultasikan. Jika anda menggunakan lidah buaya bersamaan dengan pengobatan medis harus tetep diperhatikan dan hati-hati. Tetap konsultasikan pada dokter setempat. Demikian semoga manfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!