Keunikan Aglonema Three Colour dan Cara Merawat

Keunikan aglonema three colour menjadi perbincangan di tengah pengagum tanaman hutan ini. Pasalnya banyak jenis aglonema yang menarik dengan cirinya masing-masing, namun rupanya aglonema three colour memiliki ciri yang berbeda.

Keunikan Aglonema Three Colour

Memiliki 3 warna

Salah satu keunikan dari aglonema yang satu ini selain memiliki warna merah rupanya juga memiliki warna lain yang memang indah. Perpaduan dari warna putih, hijau dan juga merah menjadikannya semakin menawan.

Warna hijau pada aglonema Three Colour berada pada tepi dan tulang daun tengah, sedangkan warnah merah yang keungunan berada pada bagian dasar yang nantinya berhias dengan corak putih. Inilah yang membuat aglonema ini nampak indah dipandang.

Bentuk daun Aglonema Three Colour

Tidak jauh berbeda dengan jenis aglonema lainnya, bahwa aglonema three colour ini memiliki bentuk daun yang lebar dan bertekstur mengkilap, sedikit lonjung namun cenderung bulat. Terkadang bentuknya juga tidak menentu, tergantung pada keadaan aglonema itu sendiri.

Tempat Merawat

Aglonema three colour ini  dapat tumbuh subur dan gemuk jika berada di tempat yang benar. Biasanya pada habitat aslinya aglonema ini berada di hutan yang tentunya tidak terkena sinar matahari yang terik, berada di naungan pohon pohon besar yang rindang.

Namun jangan khawatir, aglonema jenis ini juga dapat tumbuh subur di rumah anda. Tentunya dengan syarat memiliki media yang sesuai dengan keadaan hutan. Media tanam aglonema three colour sebenarnya tidak jauh beda dengan aglonema lainnya, asalkan berada pada keaadaan poros.

Cara Merawat Aglonema Three Colour

Sebagaimana jenis aglonema lainnya, bahwa merawat aglonema itu merupakan hal yang mudah. Hal ini dapat dinnyatakan benar ketika anda mengetahui trik-nya. Cara merawat aglonema three colour tentu sebaiknya berada di daerah yang tidak terkena sinar matahari langsung. Bisa jadi di teras rumah dengan keteduhan yang cukup.

Cara menyiram aglonema three colour juga tidak perlu mengendap, artinya diharuskan agar aglonema memiliki media yang poros. Anda dapat mengangin-anginkan aglonema setelah menyiramnya. Anda juga dapat melakukan semprot daun menggunakan air murni dengan bantuan pet.

Simak beberapa fakta menarik lainnya mengenai jenis aglonema yang memang dapat bermanfaat bagi anda. Aglonema yang sehat tentunya berawal dari cara anda dalam merawatnya. Jangan lupa gunakan media tanam yang sesuai serta jangan sering disiram ya!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!