Ketahui Cara Merawat Aglonema Lipstik

Cara merawat Aglonema Lipstik – Salah satu jenis aglonema yang kini bisa dibilang memiliki harga yang merakyat ialah aglonema lipstik. Jenis aglonema ini sebenarnya merupakan aglonema yang memiliki kriteria dan perawatan yang mudah. Warna daun yang dimiliki oleh aglonema lipstik juga tergolong unik. Memiliki perpaduan warna yang menarik yaitu hijau dan merah.

Masyarakat kini juga menjadikan kegiatan berkebun sebagai hobi yang juga ternyata menguntungkan. Dimana pada masa pandemi ini khususnya masyarakat banyak yang merasa terbatasi dan memang memerlukan batasan untuk aktifitas di luar rumah.

Berkebun aglonema lipstik rupanya juga dapat dilakukan untuk mengusir kejenuhan di tengah penatnya aktivitas pekerjaan. Untuk memulainya anda dapat mengoleksi aglonema yang bisa dibilang memiliki harga standar dan mudah dijangkau, salah satunya ialah aglonema lipstik. Pada kesempatan kali ini akan kami uraikan mengenai kriteria detail dari aglonema lipstik.

Warna, Bentuk daun dan Cara Merawat Aglonema Lipstik

Warna Aglonema Lipstik

Sebagaimana sesuai dengan namanya, aglonema ini diberi nama aglonema lipstik karena memiliki warna yang merah pada tepi daunnya. Warna merah yang menyerupai lipstik inilah yang membuatnya nampak merekah di tengah warna hijau daun di bagian tengahnya.

Aglonema lipstik memiliki batang yang cukup unik dan menarik juga, yaitu berwarna pink manja. Warna ini juga mempermanis tampilan dari aglonema lipstik. Tulang daun Aglonema lipstik juga memiliki warna yang sama dengan batangnya, yaitu pink manja.

Bentuk Daun Aglonema Lipstik

Bagi aglonema lipstik yang memang sudah terlihat warnanya tentu akan memperjelas bentuk dari daun itu sendiri. Aglonema lipstik anda akan nampak berbentuk sesuai dengan ukuran daunnya. Bila pada media yang subur, maka akan berkembang menjadi semakin segar dan besar.

Cara Merawat Aglonema Lipstik

Sebagaimana merawat aglonema jenis lainnya, aglonema lipstik juga memiliki beberapa cara yang perlu anda perhatikan. Tidak terlalu susah, namun juga tidak semudah yang dibayangkan. Aglonema memiliki beberapa poin yang perlu diperhatikan yaitu, gunakan media tanam yang poros, media tanam yang melalui proses fermentasi, letakkan aglonema pada tempat yang tidak terkena hujan dan juga tempat yang tidak begitu panas. Lakukan penyiraman dan pemupukan dengan jadwal yang teratur.

Uraian mengenai semua hal yang berhubungan dengan aglonema lipstik di atas dapat anda terapkan saat ingin mulai berkebung. Koleksi aglonema jenis lainnya, agar nantinya ketika hobi anda berkembang akan berkembang juga penghasilan anda.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!