Ketahui Backlink Yang Baik Untuk Blogger Pemula

Backlink Yang Baik Untuk Blogger Pemula-Backlink adalah link masuk atau inbound link dalam sebuah situs atau web.Secara gamblang backlink itu semacam link yang diterima oleh web dari web lain.

Di Dalam Seo backlink mempunyai peran penting dan tentunya sangat dibutuhkan oleh blog. Banyak sekali blogger blogger pemula yang belum memahami apa itu backlink dan pentingnya untuk website mereka. Tapi untuk para blogger yang sudah senior dan sudah paham pahit getirnya ngeblog, tentu backlink bukanlah sesuatu yang asing buat mereka, bahkan seperti makanan mereka setiap hari.

Seorang blogger setidaknya harus memahami apa itu backlink dan untuk apa backlink, kemudian pentingkah backlink  yang baik untuk sebuah website dan bagaimana cara mendapatkan backlink.

Manfaat Backlink Untuk blog

Menurut SEO backlink sangat berpengaruh untuk meningkatkan trafik suatu blog. Tentu backlink sebuah website memiliki peran penting dan menjadi nilai yang mahal menurut pakar seo semakin banyak backlink yang diberikan pada sebuah blog maka semakin tinggi nilai blog itu. Karena sebuah blog untuk bisa mendapatkan backlink juga mahal untuk mendapatkannya. Saat ini banyak sekali jasa SEO yang mmenawarkan jasa backlink dan untuk mendapatkannya seorang blogger juga harus mengeluarkan uang. Dan tidak semua blogger bisa mendapatkannya juga karena kendala biaya.

Namun tidak bisa dikatakan kalau backlink banyak maka baguslah web tersbut dalam pencarian search engine. Nah bagi blogger pemula harus memahamkan SEO bahwa tidak semua backlink bagus untuk website kita. Perlu pemahaman yang mendalam agar kita bisa mendapatkan backlink yang berbobot sebagaimana bagusnya menurut SEO, sehingga anda bisa membedakan mana backlink yang baik dan mana backlink yang buruk. Kenapa ini penting sekali untuk dipahami? karena backlink yang buruk justru akan menambah SS pada web kita.

Cara Mencari Backlink

Ada banyak cara mencari backlink , namun sebenarnya kita bisa mendapatkan berbayar dengan harga yang cukup mahal tentunya , banyak sekali jasa penjual backlink ,itupun kita harus selektif mencari backlink yang memiliki pagarank yang tinggi. Jangan sampai kita salam memilih backlink yang justru malah membuat website kita menurun.

Nah disini saya ingin menguraikan beberapa cara untuk mendapatkan backlink untuk website kita diantaranya adalah

1. Blog Coment
2. Artikel Posting
3. Pinterest
4. Situs Directory
5. PBN

Anda bisa memfilter satu persatu bagaimana cara mendapatkannya , mulai dari yang berbayar bahkan gratisan. Backlink memiliki sifat ada yang dofolow dan nofolow yang tentu harus anda ketahui dampaknya terhadap website anda.

Demikian penjelasan saya tentang backlink dan apa kegunaannya untuk website kita, anda bisa mencobanya mencari backlink yang baik, cari sebanyak banyaknnya informasi tentang backlink yang baik itu seperti apa, jangan sampai justruk memberi backlink pada website malah sebaliknya menambah buruknya website kita. Ini sangat baik untuk anda yang masih blogger pemula yang ingin meningkatkan DA dan Pa blog anda dengan backlink homepage. Demikian semoga bermanfaat

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!