Ketahui 9 Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan

Bawah merah merupakan bumbu dapur yang digunakan oleh emak emak memasak, dimana fungsinya adalah memberi rasa sedap dan tentu banyak manfaat bawang merah untuk kesehatan. Nah anda harus tau apa saja kandungan bawang merah di antaranya adalah ada kalori 32, Protein 2 gram, lemak 0 g, karbohidrat 7 g, dan serat 1 g, vitamin B6 dan juga mengandung biotin

Ketahui Manfaat bawang merah Untuk kesehatan

1.Menghambat pertumbuhan kanker

Anda harus tau bahwa bawang putih mengandung quercetin yang bisa membuat bawang merah menjadi merah gelap secara alami

Bawang merah mengandung quercetin yang banyak antioksidannya dimana ini bisa mencegah kanker. Tentu akan melawan radikal bebas yang akan membahayakan tubuh anda, baik kanker prostat, kanker ovarium, kanker usus dan juga kanker endometrial.

2. Menurunkan Hipertensi

Ketahuilah bawah quercetin juga terdapat pada bawang merah yang bisa menurunkan tekanan darah. Tentu anda tau bahwa tekanan darah sangat berbahaya karena bisa memicu stroke, jantung koroner dan juga gagal ginjal terlebih diabetes melitus. Oleh karenanya dengan mengkonsumsi bawang merah akan bisa membuat kesehtan terjaga dan anda pastikan mengkonsumsinya secara rutin.

3. Dapat Melegakan tenggorokan

Ketahui manfaat bawang merah yang ke tiga yakni baik untuk melegakan tenggorokan Nah adapun cara yang harus anda lakukan yakni jadikan bawang merah sebagai jus dan pastikan mengkonsumsinya setiap hari lebih labih saat tenggorokan anda sakit.

4. Dapat membuat sehat jantung

Bawang merah juga memiliki manfaat untuk menyehatkan jantung. Dimana bawang merah bisa membuka arteri yang tertutup dan juga bisa mengontrol darah tinggi. Pastikan anda bisa mengkonsumsi bawang merah agar dapat mencegah jantung koroner

5. Membuat sehat otak

Bawang merah banyak mengandung folat yang mana vitamin B di dalamnya , dimana vitamin ini memiliki fungsi meningkatkan daya ingat Otak. Anda tentu akan mengetahui bahwa folat bisa melindungi kesehatan tubuh. Selain itu anda harus tau bahwa bawang merah juga banyak mengandung zat besi yang bisa menyembuhkan peradangan pada otak dan juga bisa menenangkan syaraf.

6. Bisa Menurunkan kadar gula

Bawang merah juga bisa digunakan untuk ,menurunkan kadar gula. dimana kadar gula ini akan bisa menimbulkan diabetes yang berbahaya untuk tubuh.

7. Menjaga stamina Laki-laki

Manfaat bawang merah yang terakhir adalah, menjaga stamina dimana bawang merah banyak mengandung vitamin C yang bisa digunakan untuk imun tubuh.

8. Banyak protein yang didapatkan

Bawang merah banyak mengandung protein, dalam berat 149 gram hanya terdapat 1 gram protein saja. Bawang merah ini bisa dijadikan pelengkap makanan, seperti sambal mentah, untuk bumbu makanan nasi goreng dan juga makanan lainnya.

9. Meningkatkan Imunitas

Protein dalam kandungan bawang merah dapat meningkatkan kekebalan tubuh. bawang merah banyak mengandung antioksidan yang bisa melawan penyakit dan juga infeksi.

Nah teman-teman demikian bahasan manfaat bawang merah untuk kesehatan,Anda harus mengkonnsumsinya secara rutin untuk bisa mendapatkan manfaatnya untuk kesehatan, Selain mudah didapatkan ternyata bawang merah juga sering digunakan sebagai bumbu dapur, jadi anda tidak akan kesulitan memperolehnya

Comments 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!