Jenis Aglaonema Kochin, Warna dan Bentuk Daunnya

Jenis aglaonema kochin pada dasarnya sangat banyak, mereka penyuka koleksian aglaonema pasti greget pingin punya semua jenisnya. Apalagi jika kamu suka warna merah ataupun pink, aglaonema kochin bisa menghiasi rumahmu dengan sangat cantik.

Jika kamu penasaran dengan berbagai jenis aglaonema kochin kita akan jelaskan bagaimana ciri-ciri fisik mereka. Dengan begitu kalian bisa melengkapi koleksi aglaonema yang kalian punya dan tentunya menatanya agar bisa terlihat menarik.

Jenis Aglaonema Kochin Berdasarkan Warna Daunyya

Jika kita sedang membahas aglaonema tentu tidak aka nada habisnya. Apalagi jika jenis kochin yang kita bahas yaa. Di aglaonema kochin paling terkenal memang warna merah dari daunnya. Jenis ini biasanya kita panggil dengan nama red kochin ataupun kochin super. Nah biasanya bukan hanya daun yang muncul dengan warna merah tetapi tulang daunnya juga ada yang warnanya merah. Untuk bagian tepi daunnya kochin dikeliling warna hijau gelap.

Selain red kochin ada banyak jenis aglaonema kochin lainnya, diantaranya adalah:

  • Kochin Paramuay

Pertama ada Jenis kochin paramuay yang punya warna pink dan hijau tua. Warna pink akan kamu temukan di bagian tengah hingga tulang daun. Warna hijau akan kamu temui di bagian tepi tentunya besarnya warna hijau ini berbeda-beda bergantung dari metan dan nutrisi yang kamu berikan.

  • Kochin Pink

Sesuai dengan namanya kochin pink punya warna pink hampir diseluruh permukaan daun dan tulang daunnya. Kalaupun ada warna hijau dibagian tepi itupun sangat kecil dan bisa tidak terlihat atau hanya berupa bercak saja.

  • Kochin Tembaga

Kochin tembaga mempunyai ciri warnanya kuning tembaga, ada warna pinknya dan juga hijau tua di bagian tepinya. Warna kuning tembaga dan pink sebenarnya berpadu sehingga menghasilkan tampilan daun yang menarik dan berbeda dari jenis kochin lainnya. Untuk warna hijaunya akan kamu temukan di tulang daunnya. Ingat yaa jenis ini memang daunnya bak seperti daun kering tapi jika kamu perhatikan detailnya itu adalah warna tembaga dan jika kamu bisa merawatnya dengan benar makan daun tersebut akan halus dan lebih mengkilat.

  • Kochin Brown

Kochin brown mempunyai warna daun hijau kecoklatan selain itu ada juga pantulan warna pink jika kamu perhatikan secara detail. Ketika daun masih muda warnanya memang cenderung lebih ke pink dan semakin berumur daun tersebut warnanya akan berubah jadi brown. Untuk bagian tulang daunnya biasanya berwarna pink yang mana membuat jenis aglaonema kochin ini bisa kamu temui dengan mudah.

  • Kochin Escada

Jenis escada punya warna yang berpadu antara putih, pink dan juga hijau tua. Warna putih akan kamu temukan dekat dengan tulang daun yang mana berpadu dengan sedikit warna pink. Kemudian untuk warna hijau tuanya ada di tepi daunya. Kalau kamu belum punya kochin jenis ini maka kamu wajib hunting sih. Ingat yaa warna putih yang ada di escada adalah putih warna seperti susu.

  • Kochin Cameleon

Berikutnya ada kochin cameleon, mempunyai warna daun yang hampir sama dengan paramuay. Namun cameleon punya corak hijau tua di bagian tepi lebih besar. Bahkan terkadang setengah daunnya berwarna hijau dan warna pinknya hanya ada di tengah saja.

  • Kochin Merapi

Sesuai dengan namanya kochin merapi punya warna merah yang lebih pekat dan menyala. Meskipun sekilas akan mirip dengan red kochin namun berbeda yaa. Kalau red kochin punya perpaduan antara hijau dan coklat yang bisa kamu lihat.

  • Kochin Rembulan

Kochin rembulan punya warna hijau pekat yang berlapis warna merah di sisi tengah. Bentuk daunnya pun berbeda dari kebanyak jenis aglaonema kochin, ia cenderung panjang dan juga ramping. Pada bagian ujung runcing sehingga secara looks dia lebih tinggi. Kalau kamu ingin punya warna daun kochin yang  mengkilat dengan merah yang bagus maka kamu harus berikan nutrisi dari metan yang sehat.

Nah secara umum bentuk daun kochin itu bulat atau oval dengan ujung yang runcing. Selain itu punya tangkai yang panjang sehingga apabila kamu biarkan ia tumbuh hingga rumpunan akan terlihat lebih cantik dan sedap dipandang mata. Untuk harga jangan khawatir jenis aglaonema kochin di 2022 ini terpantau ekonomis jadi kamu bisa membeli dan mengembangbiakkannya. Kamu bisa cek disini Aglonema Murah Sidoarjo buat cari aglaonema kochin yang murah-murah yaa.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!