Cara Sembuh Cepat Dari Virus Corona

Meningkatnya perkembangan virus corona yang kian hari merebak, membuat semua orang menjadi was was dan takut akan penularannya. Banyak korban berjatuhan di indonesia saat ini dan negara belum bisa maksimal mengatasi, bahkan angka kematian makin tinggi, dibebera daerah seperti jakarta,bandung bahkan hampir tiap hari orang meninggal karena covid 19. Maka tidak heran jika ada rasa takut kalau diantaran kita anda kemudian mengalami hal yang sama.

Nah dalam menghadapi pandemi seperti sekarang jika seseorang terpapar virus corona  maka solusinya adalah karantina mandiri hingga dipastikan sembuh. Dan Pola makan teratur serta gizi diperhatikan,dan ada cara lain yang bisa dilakukan yang sedang berjuang dari covid 19 dinataranya

Cara Sembuh Cepat Dari Virus Corona

1. Mengingatkan orang terdekat

Saat karantina mandiri di rumah mengingatkan orang terdekat untuk selalu menjaga diri agar tidak tertular adalah hal yang harus dilakukan, mengingat ini penting bagi penderita covid 19 agar bisa terhindar dari bakteri dan virus dari orang terdekat pada proses penyembuhan. Dan tidak ada salahnya jika ingin mengingatkan satu sama lain.

2. Olahraga

Saat karantina mandiri tentu tetap ruang gerak dibatasi, namun setidaknya harus tetap semangat melakukan olahraga bagi para penderita virus corona. Ruang gerak boleh dibatasi tapi fisik tetep harus digerakkan agar menghasilkan endorfin yang bisa meningkatkan kebahagiaan. Tidak perlu melakukan olahraga berat cukup menggerakkan tangan dan badan sehingga otot menjadi lemas dan tidak kaku. Apabila fisik lemas dan dan sehat makan akan meningkatkan kebahagiaan dan prosee untuk sembuh covid 19 menjadi cepat. Tentu semua harus dilakukan dengan sabar dan butuh proses.

3. Tidak membuka Media Sosial

Perkembangan media sosial, dengan banyaknya berita berita tentag covid tentu akan membuat berfikir negatif. Dan hal ini akan menjadikan imun turun, oleh karenanya pastikan seseorang yang sedang berproses untuk sembuh tidak membuka informasi di media sosial yang malah bikin berfikir negatif

Bagi Penderita covid 19 faktor yang mempercepat sembuhnya adalah selain fisik adalah suasana hati harus senang, maka penderita harus berusaha untuk membuat hatinya senang senantiasa berfikir positif agar proses penyembuhan lebih cepat. Tinggalkan media sosial jangan membuka berita berita yang tidak baik yang bisa membuat imun tubuh turun.

4. Berjemur

Meskipun ada batasan bagi penderita virus corona saat melakukan isolasi mandiri, diusahakan untuk berjemur dibawah terik matahari. Sinar matahari banyak mengandung vitamin D yang bagus unutk badan, terlebih jika mengalami kondisi flu berat , ya setidaknya berjemur adalah salah satu cara menuju sehat. Terlepas dari itu tetap konsultasikan dengan dokter yang sedang mengawasai saat pasien isolai mandiri

5. Melakukan komunikasi dengan orang tercinta

Dukungan keluarga sangat diperlukan bagi penderita covid 19, karena hal ini sangat berpengaruh besar terhadap semangat pasien. Nah dengan memanfaat Wa seseorang yang sedang melakukan isoman bisa berkomunikasi dengan keluarga terdekat, agar bisa menyampaikan apa yang dirasakan, bahkah bagaimana keadaannya tentu harus terus di informasikan. Jadi berkomunkasi itu sangat penting bagi penderita covid 19 yang sedang isolasi mandiri.

Karenanya seseorang yang sedang melakukan isolasi mandiri sangat membutuhkan sahabat, teman yang bisa terus memberikan semangat pada orang yang sedang sakit covid 19.

6.Membuat Wishlist

Menulis Wishlist adalah salah satu hal yang dilakukan untuk memotivasi, semangat diri sendiri. Cara ini bisa di anggap sebagai penyemangat bagi para penderita covid 19 . Tentu Dilakukan dengan sennag agar terus bahagia agar biasa melewati kondisi sulit ini.

Nah teman teman uraian di atas adalah beberapa cara untuk melewati masa pandemi covid 19, agar cepat sembuh dari virus corona adalah bukan hal yang mudah dan butuh ikhtiar, namun juga tidak perlu ditakutikarena rasa takut yang berlebih akna menjadikan seseorang imunnya malah turun dan membahayakan diri sendiri, tetap dihadapi dengan tenang, dengan menjaga diri pola hidup sehat, oola makan yang sehat Insya Allah covid 19 akan berlalu. Demikian Semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!