Cara Membuat Twibbon Dengan Mudah

Cara membuat Twibbon sekolah tanpa aplikasi atau menggunakan aplikasi ,kali ini akan kita bahas di hermihidayati.com. Untuk kalian yang belum bisa membuat maka simak tutorial dibawah ini.

Menjelang ajaran baru atau ada moment tertentu semisal acara hari besar anda akan memanfaatkan twibbon untuk mempromosikan sekolah atau menyemarakkan acara dengan menggunakan aplikasi twibbon

Apa itu Twibbon?

Twibbon adalah bingkai sebuah foto yang di desain oleh sang pembuat dalam bentuk bingkai dengan tujuan untuk mempromosikan sebuah produk, atau lebih tepatnya mengkapanyekan sebuah aktifitas penting dalam suatu instansi untuk bisa di lihat orang banyak di media sosial.

Jadi selain digunakan untuk mempromosikan suatu produk intinya bagaimana seseorang bisa tertarik dengan tampilan dalam bingkai dan juga tertarik untuk mengikuti . Karena tujuan utamanya adalah promosi,

Manfaat Twibbon

Nah dari uraian di atas manfaat twibbon sendiri adalah :

1. Membuat cantik tampilan menjadi Cantik
2. Membuat desain Poster
3. Promosi di media sosial di antaranya adala Facebook, Twitter
4. Untuk promosi banner di sosial madia

Cara membuat bingkai

Anda bisa membuat bingkai twibbon dengan menggunakan corel, bisa menggunakan canva, mengguna picsArt,atau dengan membuat twibbon online

1. Menggunakan Corel

Saat menggunakan corel anda bisa menggunakan corel versi berapa saja tergantung kekuatan komputer yang anda punya, ya seperti biasa anda harus disain dulu bingkainya di corel.

Membuat bingkai twibbon di corel sebenarnya sama dengan ketika anda membuat desain lainnya. Hanya saja anda perlu menentukan terlebih dahulu ukuran dan juga lubang yang nantinya akan diberi foto.

2. Menggunakan Canva

Aplikasi yang satu ini rupanya merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan. Hal ini sudah pasti karena canva dapat dengan mudah diakses menggunakan ponsel anda. Canva merupakan salah satu aplikasi untuk merubah dan mengedit gambar. Anda dapat berkreasi dengan mudah menggunakan canva.

Jangan lupa untuk menentukan warna dan juga gambar yang menarik. Perhatikan pula bentuk dari bingkai yang nantinya dapat anda masukkan foto di dalamnya. Gambar dari canva yang telah anda setting dapat anda ekspor dan nantinya anda gunakan dalam twibbon.

4. PicsArt

Aplikasi yang tidak kalah menarik dan mudah untuk anda operasikan ialah picsArt. Menggunakan aplikasi ini nantinya anda akan mengunggah beberapa potong gambar yang akan anda tempel. Anda juga dapat merubah warna dari potongan gambar tersebut.
Edit gambar menggunakan picsArt sebenarnya hampir mirip dengan canva. Hanya anda saja yang dapat menilai akan aplikasi mana yang sesuai dengan kemampuan anda.

Setelah anda mengedit bingkai yang nantinya anda gunakan utuk twibbon, hal yang selanjutnya anda lakukan ialah mengakses laman twibbon. Dengan mengudarakan bingkai anda pada laman twibbon, maka nantinya anda beserta teman yang berkepentingan sama akan lebih mudah untuk mengisi bingkai dengan foto yang diinginkan.

Anda hanya perlu membagikan link yang anda dapat dari laman twibbonize.com. Pada laman ini nantinya anda perlu daftar terlebih dahulu, kemudian membuat akun. Setelah itu anda juga perlu mengaplud bingkai dan link siap anda bagikan. Simak info menarik lainya agar bertambah pengetahuan yang luas.

Menggunakan twibbon dalam acara tertentu memang sudah menjadi tren, dan rasanya akan menjadi hal yang disayangkan ketika anda ketinggalan. Jadi tetap ikuti perkembangan jaman, jangan sampai pada akhirnya nanti anda tidak bisa berbaur dengan masa kini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!