9 Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

 

Manfaat bawang putih .Bawang putih banyak digunakan oleh para ibu rumah tangga sebagai salah satu bahan bumbu dalam setiap masakan mereka yang mana seringkali berpasangan dengan saudaranya yakni bawang merah yang juga sebagai pelengkap bumbu masakan. Manfaat yang terdapat di dalam bawang putih juga mampu untuk memberikan suatu kesehatan di dalam tubuh manusia selain sebagai salah satu bumbu masakan penambah rasa.

Walaupun baunya tidak banyak orang yang menyukainya karena sedikit menusuk hidung namun dibalik itu semua ada khasiat yang tak kalah hebatnya bagi kesehatan manusia. Seperti gangguan kulit dan berbagai penyakit lainnya juga mampu dicegah dan disembuhkan dengan tumbuhan yang mana digunakan sebagai obat herbal tersebut. Dalam hubungannya dengan kesehatan tubuh manusia dibawah akan disebutkan beberapa manfaat yang dimiliki oleh tumbuhan ini.

Pastinya anda pasti akan banyak berfikir bagaimana rasa apabila bawang putih digunakan untuk jus? Dalam hal ini bagi kebanyakan orang yang tidak pernah merasakannya akan sangat takut untuk meminum apabila menginginkan khasiat bawang putih. Namun tahukah anda dibalik seramnya jus bawang putih tersebut, melalui pori-pori kulit kita racun di dalam tubuh bisa keluar yang mana merupakan salah satu khasiat dari banyak yang dipunyai oleh tumbuhan ini, seperti :

9 Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

1. Patah tulang

Bagi mereka yang menderita patah tulang karena kecelakaan ataupun terjatuh masa tulang akan dibantu penyembuhannya dengan dampak dari yang diberikan bawang putih. Pada bagian tulang yang dirasa patah atau retak pijat dengan sangat lembut dan usapkan minyak dari bawang putih dengan tangan.

2. Menghilangkan jerawat

Pastinya tidak ada orang yang menginginkan jerawat muncul di mukanya. Namun dengan khasiat dari bawang putih anda tidak perlu risau lagi akan jerawat tersebut karena ramuan ini mampu mengatasinya. Caranya sangat mudah yakni pada bagian muka yang ditumbuhi jerawat oleskan dengan bawang putih sebanyak 1 atau 2 buah yang telah ditumbuk halus. Lakukan kegiatan ini pada malam hari dengan mendiamkannya sekitar 10 menit saja. Jerawat akan kecil dan mengempes apabila jerawat tidak tergolong parah setelah anda bangun tidur pagi harinya.

3. Meningkatkan pencernaan

Setelah makan anda bisa gunakan bawang putih untuk makanan penutup karena fungsi dari sistem pencernaan anda bisa meningkat lagi dengan khasiat dari bawang putih. Konstipasi akan hilang apabila anda habis makan makanan yang mengandung lemak atau daging dengan anda menelan bawang putih 1 siung saja yang dipotong kecil-kecil lalu ditelan.

4.Mengencerkan lendir

Anda bisa gunakan bawang putih yang mana untuk ditumis dengan menggunakan sedikit mentega ataupun minyak yang telah dipotong-potong kasar dan hal ini untuk membantu mengatasi influenza. Di dalam satu mangkuk sup anda bisa menambahkan tumisan bawang putih tadi. Sebagai akibat dari influenza lendir akan mampu diencerkan dan tubuh akan lebih terasa hangat. Cobalah sekarang juga.

5. Kesehatan telinga

Anda akan terbantu dengan khasiat yang dimiliki oleh bawang putih apabila mempunyai infeksi atau sakit pada telinga anda. Hasil ekstrak dari minyak bawang putih yang hangat teteskan ke dalam lubang telinga sebanyak 2 sampai 3 tetes saja. Kotoran akan keluar dan bakteri akan mati dengan manfaat dari tanaman ini yang juga sebagai antioksidan.

6. Meningkatkan sirkulasi udara

Kulit akan terlihat lebih cantik karena sangat sehat dengan khasiat dari bawang putih, selain itu tanaman ini juga bisa untuk melancarkan sirkulasi darah dan pengeluaran racun di dalam tubuh.

7.Penderita diabetes

Di dalam daftar makan setipa harinya tidak ada salahnya jika anda menyertakan beberapa bawang putih apabila anda seorang penderita diebetes. Di dalam aliran darah tingkat insulin akan meningkat sehingga akan berefek positif pula pada kesehatan anda.

8. Pelindung dari infeksi

Antibody di dalam tubuh akan meningkat dan tubuh akan dilindungi oleh senyawa anti jamur yang mana merupakan allicin yang terdapat di dalam bawang putih.

9.Kesehatan jantung

Bagi penderita penyakit jantung bawang putih sangat berperan penting bagi kesehatan mereka. Penyumbatan pada jantung maupun serangan jantung yang merupakan penyakit kardiovaskular bisa dicegah karena kadar kolesterol LDL yang turun sebagai efek dari sulfide yang terdapat di dalam bawang putih. Sehingga apabila anda menginginkan kesehatan jangan pernah ragu untuk mengkonsumsi tumbuhan ini agar mendapatkan Manfaat bawang putih.

Nah , Teman teman ulasan di atas adalah manfaat bawang putih bagi kesehatan, semoga manfaat

One thought on “9 Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!