8 Tips Memilih Klinik Behel Gigi Terbaik di Bandung

Mulut bisa menjadi sumber penyakit, termasuk gigi kamu. Jika tidak rajin merawatnya tentu gigi akan mendapatkan banyak masalah. Entah itu gigi berlubang, karang gigi, gigi terkikis dan pastinya rasanya itu sakit. Dan perawatannya pun tidak sekedar gosok gigi saja loh, kamu juga harus menyempatkan sekali atau dua kali dalam setahun untuk memeriksakannya ke dokter gigi. Kalau kamu tinggal di Bandung, klinik gigi Bandung yang bagus ada banyak. Tapi kamu juga tidak bisa asal-asalan memilihnya karena ini menyangkut kesehatan gigi kamu.

Nah misalnya kamu ingin behel gigi, kamu tentu jangan pilih klinik yang sembarangan karena behel merupakan sebuah aksesoris gigi yang penggunaannya dalam jangka waktu yang lama. Sehingga ketika akan memilih klinik behel gigi Bandung kamu pilih tempat yang berkualitas. Ingat yaa cara pemasangan yang salah atau alat pasang tidak steril bisa menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Nah kali ini kita akan bantu kalian memilih klinik gigi Bandung yang bagus dan recommended untuk kamu pilih.

Tujuan Pemasangan Behel Gigi

Pemasangan behel gigi sejujurnya bukan hanya sebagai aksesoris yaa tetapi juga bisa memperbaiki kondisi gigi kamu. Khususnya bagi mereka yang seringkali sariawan parah akibat tumbuh gigi yang tidak teratur.

Nah berikut ini beberapa tujuan orang pasang behel yang harus kamu ketahui :

  • Bisa Merapikan Gigi

Pertama behel gigi bisa merapikan gigi kamu yang berantakan. Cara kerjanya yaitu dengan menarik gigi kamu secara perlahan dan menuju posisi yang sempurna. Khususnya bagi mereka yang punya gigi renggang maupun yang bertumpuk.

  • Mengurangi Plak

Plak merupakan sisa makanan yang menempel atau tidak bisa terangkat ketika gosok gigi. Biasanya hal ini karena posisi gigi yang tidak teratur atau bertumpuk. Nah cara untuk memperbaikinya adalah dengan kamu pasang behel gigi di Bandung. Behel akan membuat gigi kamu tampak lebih rapi dan juga memudahkan kamu menyikat gigi.

  • Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Kemudian dengan pemasangan behel kamu juga bisa jadi lebih pede. Mungkin di awal kamu akan kesulitan dalam mengatur mimik muka tetapi lama kelamaan kamu akan terbiasa dan bisa menampilkan senyum terbaik.

Ingat yaa kondisi gigi seseorang ada yang rapi dan ada yang kurang rapi. Sehingga dengan adanya behel ini harapannya bisa membuat gigi lebih tertata dan terbebas dari berbabagai masalah gigi atau mulut.

Tips Memasang Behel di Klinik Gigi Bandung

Pada proses pemasangan behel memang aka nada banyak proses yang kamu lalui. Mulai dari pemeriksaan kondisi ggigi, kemudian rontgen, pemasangan behel, kontrol kondisi gigi, dan seterusnya dalam kurun waktu yang sudah ditentukan oleh dokter. Nah jika kamu akan pasang behel berikut ini beberapa tipsnya:

  • Konsultasi terlebih dahulu

Pertama sebelum kamu menjalani pemasangan behel pastinya dokter akan meminta kalian untuk konsultasi dan rontgen kondisi gigi kalian. Saat konsultasi kamu wajib menceritakan semua masalah yang kamu rasakan di gigi. Nah nanti dokter akan memutuskan, perawatan seperti apa sih yang cocok untuk gigi kamu. Apakah memang perlu di behel atau cukup dengan perawatan ringan saja.

  • Tempat pemasangan behel

Yang kedua pastikan tempat pasang behel gigi Bandung yang kamu pilih adalah yang terbaik. Dimana kamu tau lokasinya, pelayanannya, harga pasang behel disana dan jadwal dokter yang tersedia. Alangkah baiknya memang cari klinik yang kamu tidak kesusahan untuk datang kesana dan punya fasilitas serta layanan yang terbaik.

  • Menyiapkan mental itu penting

Selanjutnya kamu juga perlu untuk menyiapkan mental kamu loh, karena lamanya waktu pemakaian behel tergantung dari kondisi gigimu. Secara umum penggunaan behel pada kondisi gigi yang kurang rapi akan memerlukan waktu kurang lebih dua tahun.

Selain itu ketika memasang behel juga bisa membuat kamu kurang nyaman untuk tampil di depan umum. Sehingga kamu harus menyiapkan mental dengan baik agar hasil pasang behel bisa lebih maksimal.

  • Jangan berganti dokter atau klinik gigi

Kemudian kamu juga tidak boleh berganti dokter apalagi berganti klinik yaa. Karena dokter tersebutlah yang tau bagaimana kondisi gigi kamu. Apabila kamu pindah tentu akan menciptakan masalah baru karena dokter baru yang kamu datangi tidak tau bagaimana kondisimu sebelumnya.

  • Hindari makanan bertekstur keras

Untuk menjaga posisi behel di awal-awal dan seterusnya kamu harus mengontrol makananmu. Dimana kamu harus menghindari makanan yang teksturnya keras. Misalnya gorengan, kue kering, kerupuk, dan berbagai jajanan lainnya. Karena selain nanti susah untuk membersihkannya, kondisi behel juga bisa berubah dan menyebabkan hasil pemakaian behel kurang maksimal.

  • Lakukan kontrol sesuai jadwal

Saat menggunakan behel kamu juga harus rajin kontrol ke dokter. Biasanya dokter gigi akan menjadwalkan setiap 3 bulan sekali kamu harus kontrol. Pada saat kontrol dokter akan memeriksa posisi behel, jika dirasa longgar pasti dokter akan mengencangkannya. Selain itu biasanya dokter juga akan membantu kamu membersihkan behel dari berbagai sisa makanan yang mengganggu.

  • Pilih klinik yang punya sosial media lengkap

Di era digital saat ini, klinik gigi Bandung yang kredibel adalah yang punya berbagai sosial media. Dimana disana kamu bisa melihat berbagai kasusu yang mereka tangani dan berbagai pelayanan yang bisa kamu cek secara virtual.

Ini sebenarnya tahap awal yang perlu kamu lakukan, memilih klinik yang benar dengan melihat review tentang pemasangan behel dari dokter yang bertugas disana. Bahkan sekarang sudah banyak klinik yang punya aplikasi atau klinik yang  tergabung dalam aplikasi kesehatan. Hal ini tentu akan memudahkanmu dalam menemukan informasi yang kamu cari.

  • Pilihlah dokter yang memang sudah berpengalaman

Agar kamu bisa mendapatkan layanan atau service yang maksimal kamu harus memilih dokter yang memang sudah punya pengalaman memasang behel. Kemudian lihat review yang diberikan untuk dokter tersebut, jika memang memuaskan berarti kamu bisa menjadikannya kandidat terpilih untuk memasang behelmu.

Nah itulah tadi beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika memilih klinik gigi Bandung. Jangan sampai kamu salah pilih yaa, karena ini menyangkut kesehatan gigi kamu kedepannya. Ingat kamu juga harus siap mental, karena pemakaian behel juga tidak sebentar, butuh waktu 2 sampai 3 tahun agar kondisi gigimu ada di posisi yang tepat. Pilih behel gigi Bandung yang terbaik versi kamu dan mari kita jaga kesehatan gigi dan mulut kita mulai dari sekarang.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!