8 Cara Untuk Menghambat Penularan virus Corona

Cara Menghambat Virus Corona.Kasus Virus corona kian membludak , melangsir berita india begitu banyak korban berjatuhan dan setiap hari angka kematian bertambah banyak, hal ini tentu harus anda waspadahi . agar pennularan virus tidak berakibat terhadap kita semua

Karena itu yang harus diketahui adalah cara untuk menghambat penularan virus corona , berikut ulasannya :

Cara Menghambat penularan virus Corona

1. Berdiam diri di Rumah

Tinggal dirumah adalah alternatif cara untuk mengurangi berinteraksi dengan orang luar, sehingga akan membatasi penularan virus corona.

Hal ini bisa dilakukan dengan tidak pergi bekerja, kesekolah, ataupun melakukan aktifitas diluar rumah. Hindari penggunaan fasilitas umum seperti transportasi taksi,grap yang digunakan publik.

2. Tertib menggunakan masker

Pastikan menggunakan masker apabila berinteraksi dengan orang sekitar. Boleh melepas masker jika memang tidak berinteraksi dengan orang.

3. Rajin Cuci Tangan

Pastikan anda mencuci tangan saat habis melakukan aktifitas. Untuk berjaga jaga apabila tidak ada sabun maka gunakan pembersih tangan yang mengandung alkhohol.

4. Pastikan permukaan benda yang sering disentuh bersih.

Benda yang sering disentuh seperti meja, gagang pintu, gagang telpon keybord, toilet ,tablet , benda -benda yang sering digunakan pastikan sering dibersihkan . Caranya gunakan semprotan pembersih sesuai dengan aturan misalnya menggunakan sarung tangan pada saat melakukan penyemprotan.

5. Jangan menggunakan Alat pribadi secara bersama-sama

Alat bersama yang harus dihindari adalah handuk,sabun, alat makan dan minum seperti gelas dan piring. Pastikan anda mandiri jangan berbagi demi mencegah virus corona agar tidak mudah tertular.

6. Mentutupi pada saat batuk dan bersin

Pada saat batuk dan bersin anda harus menutup menutup, hal ini agar mencegah penularan virus corona. Anda bisa menggunakan tisu atau tangan. Jika anda menggunakan tangan saat menutupi batuk atau bersin, segera cuci tangan anda dengan air dan sabun atau menggunakan pembersih tangan yang mengandung alkhohol

7. Tidak berjabat tangan

Berjabat tangan artinya kita bersentuhan langsung dengan orang ini tentu tidak baik , karena kita tidak tau orang yang kita ajak jabat tangan itu ada virus apa tidak. Karenanya untuk menghindari pastikan anda tidak berjabat tangan dengan orang lain. Sekiranya anda bisa melakukan interaksi tanpa berjabat tangan.

8. Hindari kontak langsung

Menjaga interaksi adalah cara untuk mencegah tersebarnya virus corona, karenannya jaga jarak, jangan memegang apapun yang sekirannya melibatkan orang lain , terlebih jika anda memiliki hewan peliharaan.

Nah itu tadi beberapa cara untuk menghindarkan diri dari tersebarnya virus corona, yang saat ini sedang mengancam sebgian populasi manusia di indonesia bahkan di dunia, menceh lebih baik ,mari kita menjaga diri kita masing masing untu hidup bersih sehat , dengan mematuhi protokol yang ada

3 thoughts on “8 Cara Untuk Menghambat Penularan virus Corona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!