7 Tips Memutihkan Mata merah secara Alami

 

Tips memutihkan mata merah.Mata merupakan salah satu anggota tubuh yang paling penting. Karena jika mata terganggu tentu akan berpengaruh pada pengelihatan. Salah satu gangguan mata salah mata merah dan tentu akan mengganggu pengelihatan.

Mata merah adalah kondisi dimana pengelihatan terganggu dan bisa jadi membuat anda tidak percaya diri. Mata merah itu disebabkan oleh debu, kotoran dan juga bisa karena kurang tidur. Apabila anda mengalami mata merah ada banyak solusi yang bisa anda lakukan selain ke dokter anda juga bisa memanfaatkan bahan alami

Saat ini merawat secra alami sering di lakukan dibandingkan obat-obatan medis, untuk mengobati mat merah.

Anda dapat memanfaatkan bahan alami secara inten supaya mendapatkan hasil yang maksimal. Anda bisa mencobanya untuk mendapatkan hasilnya

7 Tips  memutihkan Mata merah secara Alami

1. Rebusan Daun Sirih

Daun sirih merupakan bahan alami yang bisa digunakan untuk menyembuhkn mata sakit, secara turun temurun daun sirih digunakan untuk menyembuhkan penyakit mata. Caranya cuci dua lembar daun sirih lalu rebus ,kemudian angkat rebusan jika sudah mendidih, tunggu hingga air rebusan dingin. Jika sudah dingin basuhlah mata dengan air rebusan tadi atau bisa dengan meneteskan air rebusan ke mata sebagaimana jika anda meneteskan obat tetes mata.

2. Mengompres dengan air Hangat

Mengompres mata dengan air hangat adalah cara kedua yang bisa anda lakukan. Cara mengompresnya sangat mudah dilakukan. Siapkan air hangat lalu ambil kain celupkan pada air hangat , peras lalu taruh di mata yang sakit, sebelum mengompres pastikan mata sudah dibersihkan. Anda bisa melakukannya secara rutin agar mat merah anda cepat sembuh.

3. Menggunakan irisan timun

Mentimun banyak dijumpai, selain digunakan untuk lalapan ternyata mentimun juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi mata merah. Kita tau bahwa mentimun mempunyai sensasi yang segar dan biar rileks dan tenang. adapun caranya adalah dengan meletakkan irisan timun di atas mata.

4. Membersihkan Mata dengan Air Mawar

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan air mawar. Mungkin ini tidaklah populer seperti penggunaan bahan alami yang barusan kita bahas. Namun penggunaan air mawar dirasa mampu menyembuhkan mata merah. Adapun caranya adalah mudh masukkan bunga mawar ke dalam air kemudian bersihkan mata dengan rendaman bunga mawar tadi. Lakukan secara rutin dan dapatkan khasiatnya.

5. Mengompres dengan jus kentang

Jus kentang juga bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan mata merah. Mungkin terkesan aneh namun tidak bisa dipungkiri bahwa kentang memang bis menyembuhkan mata merah. Adapun crny sangat mudah yakni dengan memblender kentang menjadikannya jus kemudian masukan kedalam pembungkus , nah kemudian gunakan untuk mengompres.

6. Menggunakan Madu

Madu yang kita ketahui banyak manfaat yang bisa kita dapatkan, termasuk untuk menyembuhkan mata merah. Cara menggunakannya dengan mengusapkannya pada mata, sebelumnya pastikan mata sudah bersih dari kotoran , lakukan secara rutin dan dapatkan hasil yang maksimal.

7. Mengoleskan bawang Putih

Bawah putih adalah bumbu dapur yang kaya manfaat. Herbal satu ini sering digunakan untuk menyembuhkan bermacam-macam penykit. Terutama sakit mata merah. Caranya adalah cuci bawang putih kemudin kupas kulitnya lalu potong bawang putih dan oleskan pada kelopak mata, lakukan secara rutin dan dapatkan khasiatnya.

Nah teman-teman urian tips di atas adalah tips memutihkan mata merah, jika anda mengalami mata merah anda bisa mencoba salah satu tips di ata,semoga bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!