7 Pilihan Liburan Murah Ke Luar Negeri Tanpa Visa

Liburan murah ke luar negeri tanpa visa bisa menjadi pilihan yang sangat menggiurkan bagi kamu yang belum mempunyai visa. Karena ada beberapa negara di dunia yang sudah membebaskan Indonesia dari visa ketika ingin berlibur ke negara tersebut.

Selain bebas visa, ada pula negara yang bisa kita kunjungi karena harga tiket pesawatnya murah, penginapannya murah dan biaya hidup disana juga murah. Selain itu ada baiknya juga memilih negara yang mempunyai nilai tukar mata uang asing yang rendah, khususnya bag rupiah. Karena jika nilai tukar rendah kamu akan bisa mengkalkulasi biaya liburanmu dengan lebih hemat. Nah berikut ini ada beberapa negara yang ada di dunia dengan biaya liburan yang tergolong murah dan menyenangkan.

Beberapa Destinasi Liburan ke Luar Negeri Tanpa Visa

Liburan murah ke luar negeri tanpa visa merupakan sebuah teknik untuk berhemat selama liburan. Apalagi jika kamu belum pernah ke luar negeri dan ingin mencicipi rasanya berlibur di negara orang. Berikut ini ada beberapa rekomendasi negara yang bisa kamu kunjungi tanpa menggunakan visa liburan.

·        Kamboja

Pilihan liburan tanpa visa yang pertama ada negara Kamboja. Para traveler banyak yang memilih negara ini sebagai destinasi liburan karena mempunyai banyak peninggalan sejarah, alamnya yang indah, biaya hidup yang murah dan sebagainya. Jika kamu pergi ke Kamboja maka untuk fasilitas penginapa yang lengkap kamu hanya perlu menyiapkan budget 50rb sampai 250rb per orangnya. Kemudian untuk makanan juga murah yaitu kisaran harga 13rb hingga 50rb saja sekali makan. Dan untuk berkeliling di negara ini kamu hanya memerlukan uang sebesar 200rb saja.

·        Vietnam

Vietnam juga menjadi destinasi yang bisa kita kunjungi tanpa menggunakan visa liburan. Negara ini bertetanggaan dengan Kamboja sehingga kamu bisa langsung berkunjung kesini jika sudah ke Kamboja. Untuk biaya penginapan di Vietnam kamu hanya memerlukan biaya 70rb per orang untuk semalam. Sedangkan untuk makanannya kamu perlu menganggarkan 20rb sekali makan. Di Vietnam ada beberapa destinasi yang bisa kamu masukkan list, seperti Terowongan Cu Chi, ada Museum War Remnants, dan juga Museum Hoa Lo Prinson.

·        Uzbekistan

Uzbekistan merupakan negara pecahan dari Uni Soviet yang bisa kamu kunjungi tanpa menggunakan visa selama 30 hari yaa. Mereka menawarkan panorama keindahan alam yang sangat bagus dan tempat bersejarah yang sayang apabila tak kamu kunjungi. Untuk menginap di negara ini kamu hanya perlu menyiapkan budget 100rb per malamnya dan 10rb hingga 50rb untuk makanan. Nilai tukar rupiah di negara ini masih rendah sendiri kamu bisa liburan murah ke Uzbekistan (kisaran 1,87rb rupiah).

·        India

Negara India juga bisa kamu kunjungi tanpa menggunakan visa dan merupakan destinasi liburan yang negaranya tak jauh berbeda dengan Indonesia. Jika kamu mempunyai budget yang tidak terlalu banyak untuk liburan di India, maka tenang saja. Karena kamu hanya butuh 250rb untuk mendapatkan penginapan berAC, kemudian selebihnya uang bisa kamu pakai berkeliling negara tersebut dan kulineran yang enak-enak. Disana kamu bisa berkunjung ke destinasi bersejarah yang mereka punyai diantaranya Taj Mahal.

·        Laos

Negara Laos mempunyai nilai tukar rupiah yang tergolong rendah yaitu kisaran 1,72 rupiah. Wisata disana juga beragam loh dari mulai wisata budaya dan juga tempat bersejarah. Diantaranya kamu bisa berkunjung ke Pha That Luang, kemudian bangunan-bangunan yang unik yang menarik untuk kamu kunjungi serta berbagai pemandangan yang menjadi hidden gems disana.

·        Republik Dominika

Jika kamu ingin berkunjung ke sebuah negera di Amerika tetapi tanpa menggunakan visa maka Republik Dominika lah yang bisa kamu pilih. Negara ini terkenal dengan pertaniannya sehingga kamu bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan menenangkan. Untuk biaya perharinya di negara ini kamu hanya butuh budget 500rb. Sudah lengkap dari mulai penginapan, biaya berkeliling dan makan yang kenyang.

·        Sri Langka

Selanjutnya ada Sri Langka yang mempunyai pantai dan wisata bersejarah yang menarik untuk kamu kunjungi. Di negara ini kamu bisa menikmati liburan tanpa visa selama 30 hari yaa. Selain wisata pantai kamu juga bisa berkunjung ke daerah-daerah yang mempunyai warisan Budha, karena di negara inilah tulisan Budha pertama kali diciptakan. Untuk biaya kesehariannya kamu cukup siapkan budget 250rb perharinya yaa. Dan untuk makan disana juga tidak mahal, yaitu kisaran 30rb sekali makan dan kamu pasti kenyang. Temukan info menarik lainnya di hariansiang.com

Nah itulah tadi beberapa negara yang bisa jadi tujuan liburan ke luar negeri tanpa visa. Dan masih banyak lagi loh piliannya seperti Guyana, Chili, Myanmar dan negara di Asia lainnya. Sebelum kamu mengunjungi negara tersebut ada baiknya buatlah kegiatan yang terjadwal agar kamu bisa menikmati segala destinasi menarik yang ada di sana.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!