7 Manfaat Air Kelapa hijau Untuk Kesehatan Tubuh

Kelapa hijau merupakan Buah kelapa yang berwarna hijau yang sangat menarik buahnya dan di dalamnya terdapat air kelapa. air yang banyak mengandung karbohidrat, vitamin C, mineral, vitamin B kompleks, sedikit lemak, sitokinin, dan mineral. Karenanya kelapa hijau banyak manfaat karena banyaknya kandungan di dalamnya. Manfaat air kelapa hijau bukan hanya hidangan atau membuat masakan , namun juga untuk kesehatan.

Berbeda dengan air kelapa yang biasa air kelapa hijau rasanya agak asam namun lezat dan segar jika diminum, karena itulah manfaat air kelapa hijau sangat dirasakan sensasinya untuk Tubuh.

7 Manfaat air Kelapa Hijau Untuk Kesehatan Tubuh

1. Untuk Pencernaan

Minum air kelapa hijau bisa menjadikan pencernaan sehat dan terhindar dari penyakit. Ini dikarenakan air kelapa hijau bisa mendetoks usus dengan mngeluarkan racun di dalam tubuh. Tentu bukan hal yang asing lagi banyak sekali gangguan pencernaan diantaranya konstipasi, cacingan, infeksi lambung, hingga pada gangguan ginjal. Nah dengan meminum air kelapa hijau anda akan terbantukan karena air kelapa mengganti cairan yang hilang dan juga saluran gastrointestinal.

Kandungan natrium dan klorida pada air kelapa hijau yang tinggi yang mampu mencegah dehidrasi.

Disini anda akan menemukan betapa manfaat air kelapa hijau bisa dirasakan untuk mencegah penyakit pencernaan. Anda bisa rutin minum air kelapa hijau saat mengalami gangguan pencernaan.

2. Menurunkan Berat Badan

Manfaat air kelapa hijau selanjutnya adalah dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan. Anda bisa melakukan program diet kali ini Karena Ari kelapa hijau banyak mengandung kalori dan untuk lemaknya sangat rendah
Maka bagi anda yang ingin menurunkan berat badan anda bisa mengonsumsi air kelapa hijau secara teratur , kalau bisa dalam jumlah yang cukup ya …jangan berlebihan.

3. Mencegah Dehidrasi

Mungkin ini tidak semua orang tau bahwa air kelapai hijau bisa membantu mengurangi dehidrasi. Air kelapa hijau bisa mengganti cairan tubuh yang hilang karena kekurangan cairan. Kandungan elektrolit yang tinggi akan mudah menyerap air. selain itu air kelapa hijau juga mengandung pottasium yang banyak manfaatnya untuk menjaga kandungan air dalam darah.

4. Meningkatkan Stamina

Manfaat air kelapa hijau selanjutnya adalah untuk menambah stamina terlebih untuk vitalitas seorang pria. Bagi pria yang lemah lesu pastikan anda mengkonsumsi kelala hijau untuk meningkatkan semangat biar stamina kuat.

5. Menyembuhkan Diare

Air kelapa hijau juga memiliki khasiat untuk mengatasi diare. Craanya anda bisa mengkonsumsinya dengan begitu akan terbantukan

Kenapa air kelapa hijau bisa meringankan diare? itu dikarenakan air kelapa hijau mengandung elektrolit yang mampu mengganti cairan dalam tubuh yang hilang.

6. Membuat Awet Muda

Air kelapa hijau juga bisa menjadikan kulit menjadi bersih dan halus, al hasil akan terlihat awet muda. Dengan demikian bisa mencegah penuaan dini. Hal ini dikarenakan air kelapa muda mengandung sitokinin yang bisa menyeimbangkan PH tubuh.

7. Membuat Rambut Menjadi Sehat

Dengan Mengkonsumsi air kelapa hijau maka rambut anda akan terjaga kesehatannya semakin subur. Manfaat air kelapa hijau ini memang tidak diragukan lagi. Jika anda mengalami rambut rontok maka anda bisa mengkonsumsi air kelapa hijau secara rutin. Selain itu juga bisa membantu mengatasi sakit kepala karena air kelapa hijau mengandung magnesium yang bisa mencegah migran

Nah demikian adalah manfaat air kelapa hijau untuk kesehatan, pastikan anda rutin mengkonsumsinya agar terasa khasiatnya. Demikian Semoga manfaat.

 

 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!