5 Manfaat Kurma Untuk Perawatan Kulit Dan Rambut

Manfaat Kurma untuk Kulit dan Rambut.Buah Arab yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah Kurma. Kurma tak hanya lezat jika diolah sebagai camilan, tetapi juga tubuh akan merasakan manfaat kurma. Ternyata, kurma tak hanya bermanfaat untuk kesehatan. Banyak yang menggunakan dan telah membuktikan betapa berkhasiatnya untuk kecantikan. Kandungan kalsium, mineral, magnesium, zat besi, dan sulfur dalam kurma adalah sumber terbaik untuk merawat dan menjaga kecantikan, khususnua kulit dan rambut. Nha, apa saja manfaatnya? Langsung saja intip detailnya di bawah ini!

5 Manfaat Kurma Untuk Perawatan Kulit Dan Rambut

Melembutkan kulit

Konsumsilah kurma serutin mungkin karena kulit anda aka makin halis dan lembut. Kurma mengandung vitamin yang akan membantu melembutkan kulit anda, yaitu vit A, vit C, dan vit E. Ketiga vitamin ini sangat bagus untuk meregenerasi kulit anda.

Bagaimana cara penggunaannya selain dikonsumsi biasa? Well, jika anda bosa terus menerus makan kurma, anda dapat menyulapnya menjadi masker wajah. Masker ini yang nanti akan merawat dan membuat kulit wajah anda menjadi kian kembut. Agar khasiat yang dirasakan bisa optimal, pemakaiannya harus konsisten. Bisa disiasati pula dalam seminggu memakai masker kurma 1 kali. Yang terpenting adalah rutin.

Solusi kulit kusam

Baik perempuan atau lelaki, banyak kegiatan atau pekerjaan yang mengubah kulit indahnya menjadi kusam. Sinar matahari dan polusi adalah penyebab umum timbulnya kulit kusam. Kadang pula ini terjadi akibat kesalahan pemakaian produk. Bahkan, buruknya pola tidur bisa mengakibatkan kekusaman pada kulit.

Saat kulit anda tampak seolah tak terawat seperti itu, anda pasti malu dan kurang percaya diri, kan? Solusinya apa? Solusi terbaiknya adalah asam pantotenat, vit A, dan vut B5. Semua kandungan itu dimiliki buah kurma. Maka, kurma bisa mengatasi permasalahan kulit anda. Semua kandungan tersebut bisa diandalkan untuk mengangkat semua sel kulit mati sehingga tak akan menimbulkan kesan kusam pada kulit. Selain itu, sel dan jaringan kulit yang rusak juga akan diperbaiki.

Melindungi kulit dari iritasi

Apakah kulit anda termasuk kulit yang sensitif? Jika ya, tak usah terlalu panik. Manfaatkan saja kurma yang penuh manfaat ini. Banyaknya kandungan buah kurma telah menyediakan cukup nutrisi untuk menjaga kesehatan kulit. Salah satu khasiatnya yakni mencegah munculnya bintik merah karena adanya iritasi kulit. So, jadikan kurma sebagai alternative terbaik untuk kulit anda.

Memperindah rambut

Selain kulit, rambut juga akan menerima efek baiknya. Rambut anda akan terawat dan makin cantik karena efek manfaat kurma. Konsumsi saja si manis ini dengan rutin. Lihat hasil rambut anda, pasti akan berkilau indah dan bercahaya. Ditambah lagi, warna rambut akan semakin hitam pekat. Jadi, anda tak perlu yang namanya pewarna buatan. Sungguh, warna hitam rambut akan terawat dan terjaga.

Solusi rambut rontok

Selain menjaga keindahan rambut, kurma juga hadir sebagai solusi untuk mengatasi permasalahan rambut rontok. Kurma mengandung vit B yang mana manfaatnya begitu banyak. Salah satunya yakni mengatasi masalah kerontokan rambut. Kurma bisa dikonsumsi ataupu dijadikan sebagai masker rambut untuk memaksimalkan hasil. Dalam masker rambut ini, sari-sarinya akan mengurangi kerontokan rambut secara perlahan. Anda hanya cukup melakukannya rutin agar tak mengalami kebotakan.

Itulah beberapa manfaat kurma untuk perawatan rambut dan kulit anda. So, jangan lagi beranggapan bahwa kurma hanyalah buah manis yang dikonsumsi dan dijadikan takjil saat Ramadhan. Konsumsilah kurma dan rasakan khasiatnya untuk kesehatan anda!

 

 

 

2 thoughts on “5 Manfaat Kurma Untuk Perawatan Kulit Dan Rambut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!