5 Cara Cepat Kaya yang Halal

Cepat Kaya yang Halal-Banyak orang bertanya-tanya, bagaimana cara kaya dan tetap halal tetapi dengan udaha yang seminimal mungkin. Selain itu pertanyaan yang juga sering muncul adalah apa saja tips sukses berbisnis. Dua pertanyaan tersebut mempunyai inti yang sama yaitu kaya dan sukses secara halal.

Namun tahukan Anda bahwa itu kembali pada cara berpikir seseorang dalam menilai uang. Dimana apabila kita mempunyai uang yang banyak tetapi mempunyai pola berpikir tentang uang salah tentunya uang tersebut menjadi kurang berarti. Oleh karena itu cara cepat kaya halal harus kita imbangi dengan pola pikir yang benar.

Sambil belajar memperbaiki pola pikir kita tentang uang mari kita belajar juga mengenai bagaimana cara kaya cepat dan tanpa biaya. Cara ini tentunya sangat pas bagi mereka yang ingin mengubah strata kehidupan mereka dimata masyarakat dan tidak membutuhkan modal yang banyak.

Beberapa Cara Cepat Kaya Halal dan Tanpa Biaya

Ada begitu banyak cara untuk seseorang bisa menjadi kaya raya. Ada cara yang halal dan tentunya ada juga cara kaya dengan tidak halal. Namun tentunya sebagai seorang muslim kita paham bahwa dalam mencari kehidupan di dunia ini kita membutuhkan cara yang halal. Tentunya untuk menyelamatkan kita dalam kehidupan dunia dan akhirat.

Sekarang ini cara cepat kaya tidak terbatas pada kedudukan tinggi atau terbatas untuk mereka yang bekerja di gedung-gedung besar. Anda bahkan bisa mencari cara cepat kaya dari internet dan tentunya tanpa membutuhkan modal yang banyak. Baiklah, tanpa perlu lama-lama kita akan mengulas cara cepat kaya yang halal dan tanpa modal yang besar.

·        Menambah Pemasukan

Cara cepat kaya yang halal pertama adalah menambah pemasukan atau mengurangi biaya pengeluaran kita. Kita sadari atau tiidak kebutuhan hidup setiap bulan atau tahun selalu mengalami kenaikan. Apabila ini tidak kita imbangi dengan pemasukan yang turut meningkat maka keuangan kita setiap bulannya akan terganggu. Apalagi jika pemasukan yang Anda dapatkan statis.

Oleh karena itu solusinya adalah Anda mencari pendapatan tambahan dan mengurangi pengeluaran. Dengan adanya jaringan internet tentunya bisnis menjadi tidak berbatas ruang dan waktu. Sehingga Anda bisa memulai bisnis sampingan atau mencari pekerjaan freelance yang tidak memakan waktu dan memberikan penghasilan tambahan yang cukup. Anda bisa menjadi dropshipper, blogger, jualan online, dan berbagai pekerjaan lepas lainnya yang menghasilkan banyak uang.

Namun pastikan bahwa pekerjaan sampingan yang Anda pilih tidak mengganggu pekerjaan utama yang Anda jalankan. Selain menambah pemasukan, Anda juga bisa mengurangi pengeluaran dengan menekan beberapa pos pengeluaran. Misalnya untuk kebutuhan belanja online maupun entertainment yang awalnya 10% dari pernghasilan kalian reduksi menjadi 5%. Cara cepat kaya halal seperti ini akan memberikan efek yang signifikan apabila bisa Anda jalankan secara continue.

·        Simpan Uang di Instrumen Investasi

Cara cepat kaya dengan menyimpan uang di tabungan adalah cara yang kurang cerdas. Kenapa seperti itu? Karena orang cerdas akan lebih memilih menyimpan uang mereka di instrument investasi yang halal. Menyimpan uang di tabungan memungkinkan untuk uang tersebut tergerus inflasi sehingga nilai dari uang tersebut akan berkurang seiring berjalannya waktu.

Intstrument investasi yang bisa Anda pilih diantaranya ada ada emas batangan, dinar, reksadana, surat obligasi dan sebagainya. Karena jika kita melihat 10 tahun terakhir kita akan menemukan bahwa nilai emas per gramnya terus mengalami kenaikan. Begitupun instrument investasi lainnya, namun satu yang harus Anda pegang semakin tinggi resiko dari instrument investasi yang Anda pilih, maka semakin banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan. Jika Anda seorang pemula dalam dunia investasi makan Anda bisa memilih yang aman saja seperti emas dan reksadana.

·        Mendahulukan Kebutuhan Daripada Gengsi

Jika Anda mempunyai pemasukan yang meningkat setiap tahunnya ada baiknya pertahankan gaya hidup yang sederhana dan jauhkan gengsi dari kehidupan Anda. Batasi keinginan Anda untuk selalu menghabiskan uang di pusat perbelanjaan atau online shopping karena dari sanalah sumber kekayaan Anda terkuras. Jika Anda ingin cepat kaya maka tekan pengeluaran tersebut dan penuhi kebutuhan hidup yang pokok saja. Daripada 10 tahun lagi Anda hidup sengsara dan mempunyai hutang dimana-mana akibat gaya hidup yang tidak rasional.

·        Hutang Hal yang Produktif

Secara hukum Islam, hutang merupakan sebuah tindakan yang harus kita hindari atau jauhi. Karena sejatinya tindakan tersebut memang akan merugikan kita di masa sekarang maupun di masa yang akan datang bahkan menimbulkan masalah yang sebelumnya tidak ada.

Namun jika Anda memutuskan berhutang, maka ada baiknya utamakan berhutang untuk hal yang produktif. Maksudnya adalah berhutang pada hal yang mempunyai nilai tambah seperti rumah atau tanah. Karena dua hal tersebut semakin tahun akan bertambah nilainya. Namun pastikan kalian memilih berhutang pada tempat yang mempunyai bunga kecil atau tidak berbunga seperti koperasi pegawai negeri. Itulah bagaimana cara kaya cepat yang bisa kalian coba dan mempunyai resiko yang kecil akan kerugiannya.

·        Kejar Promo

Pengeluaran yang banyak pada belanja online atau pada produk-produk kebutuhan tertentu tentunya akan sangat berdampak pada kondisi keuangan kita setiap bulannya. Oleh  karena itu sebagai orang yang bijak Anda harus memanfaatkan promo dari berbagai situs perbelanjaan dengan begitu Anda bisa berhemat dan mengalokasikan dana untuk kebutuhan lain. Gunakan situs pembanding promo bila itu diperlukan.

Beberapa cara cepat kaya halal di atas bisa Anda terapkan dalam kehidupan Anda sekarang dan di masa yang akan datang. Pada intinya untuk menambah pemasukan Anda tidak perlu mencari pekerjaan utama yang memberikan penghasilan tinggi, namun tidak menutup kemungkinan untuk Anda memperoleh penghasilan yang tinggi di posisi pekerjaan tertentu yaa apabila ada kesempatan. Jika tidak manfaatkan pekerjaan freelance di luar sana yang menawarkan gaji bagus. Anda bisa mulai dengan cari cara kaya dari internet (bisa jadi pekerja desain lepas, blogger, dropshipper, jualan online dan sebagainya). Dan tetaplah menabung untuk membeli instrument investasi, agar Anda bisa hidup cukup dan kaya raya di 10 tahun mendatang.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!