15 Aglonema yang Cocok Buat Dekorasi Rumah

Hai teman-teman, tahukah kalian aglonema merupakan tanaman yang cocok buat dekorasi rumah kamu. Terutama pada bagian teras dan balkon tempat kamu bersantai. Tanaman yang mudah hidup ini juga bisa bertahan di segala kondisi cuaca apabila kamu bisa menanganinya secara tepat.

Mempunyai karakter daun yang cantik-cantik membuatnya sering dikenali sebagai ratu daun. Sang ratu daun ini juga punya nama lain yang kita kenal dengan Sri Rejeki atau Chinese Evergreen dari kelompok tanaman Arceae.

Aglonema merupakan tanaman yang cocok untuk kamu koleksi dan bisa menjadi aset investasi. Karena harganya yang terus berubah dan berkembang. Mereka para kolektor aglonema banyak mengumpulkan aglonema koleksian atau yang rare dan jika kamu punya apa yang mereka cari pasti mereka berani untuk membayar mahal.

Nah aglonema bisa tumbuh subuh apabila mendapatkan nutrisi yang cukup dari media tanamnya, cahaya yang cukup dan lingkungan yang tidak lembab. Sehingga menaruhnya di balkon rumah atau teras bisa menjadi pilihan yang tepat karena bisa kalian nikmati sembari minum kopi di pagi hari.

Macam-Macam Aglonema Disertai Harganya 2022

Ada banyak sekali jenis aglonema saat ini dari harga yang terjangkau hingga harga ratusan juga. Mereka yang mengkoleksi aglonema tak segan untuk menjual koleksian mereka hingga ratusan juta bagi yang berminat. Nah berikut ini beberapa koleksi aglonema yang bisa kamu cari dan taruh di teras maupun balkon rumah kamu.

  • Aglonema Bidadari Harga 975K

Bidadari Merah

Aglonema bidadari seperti namanya wujudnya juga sangat cantik, apalagi jika mutasi warnanya maka harganya pun bisa lebih dari satu juta yaa.

Kombinasi dari warna daun aglonema bidadari adanya banyak. Mulai dari warna kuning, pink, jingga dan juga ada hijaunya. Untuk batang daun aglonema biasanya berwarna merah muda da nada bercak hijau di ujungnya.

  • Aglonema Pride of Sumatera Harga 350K

Pride of sumatera

Pride of Sumatera merupaka aglonema hasil persilangan dari Pak Greg Hambali. Aglonema dengan harga 350K ini karakteristiknya tegak, daunnya kompak dan memanjang. Untuk warnanya ada kombinasi dari mulai warna hijau, pink, tulang daun warna pink menyala dan sebagainya. Untuk tulang daunnya juga berwarna pink soft yang mana menambah keanggunan dari aglonema pride of Sumatera.

  • Aglonema Moonlight

Moonlight

Moonlight merupakan aglonema yang juga cocok kamu taruh di teras rumah yaa. Looksnya yang cantik dan roset membuat aglonema ini cukup mahal di pasaran. Yaitu kisaran 1,3jt dengan karakteristik daun yang membulat, cekung seperti mangkuk. Untuk kombinasi warnanya kamu akan menemukan ada trah pink, kuning, hijau pada beberapa bagian daun dan pada tulang daunnya mempunyai warna pink yang mencolok.

  • Aglonema Adelia Harga 315K

Adelia

Mirip dengan red  legacy, Adelia punya daun yang ujung rucing dengan warna merah terang untuk bagian tulang daunnya dan bagian yang lain berwarna hijau muda. Selain itu bentuk daunnya yang besar, dengan efek mengkilat, dan sebagainya.

Jika kamu menggunakan media yang tepat yaitu media tanam yang poros dan bergizi kamu akan bisa mendapatkan ukuran daun hingga 30 cm.

  • Aglonema Red Legacy Harga 550K

red legacy

Untuk aglonema red legacy trah merah, hijau dan putih kamu bisa membelinya mulai harga 550K. Jika bentuknya sudah roset dan warnanya sudah cantik bisa jadi harganya di atasnya.

Besarnya daun dan macam-macam trahnya bergantung dari nutrisi yang diperoleh aglonema. Entah itu dari media tanamnya, pupuk dan vitamin aglonema yang kamu berikan, dan cahaya matahari yang cukup.

  • Aglonema Harlequeen Harga 650K

aglonema harlequeen

HQ atau harlequeen merupakan aglonema yang saat ini sedang naik daun. Sehingga jika kamu hendak mengoleksi aglonema jangan lupa untuk membeli harlequeen.

Bentuknya yang mirip stardust oren membuatnya menjadi sangat menarik. Daunnya mempunyai kombinasi hijau dau sedikit oren pada bagian pinggiran daun dan juga tulang daunnya.

  • Aglonema Claudia Harga 1,9Jt

claudia

Harga aglonema Claudia semakin tahun semakin naik dan untuk saat ini kamu harus paling tidak siap dengan harga 1,9jt. Warnanya yang hijau pucat atau hijau yang kekuning-kuningan membuatnya sangat cantik dan menarik apabila kamu taruh di balkon rumah kamu.

Struktur daunnya menyebar dan rapi membuatnya semakin anggun. Agar bisa tumbuh subur pastikan air yang kamu berikan cukup, nutrisi dari metan maupun pupuk juga cukup.

  • Aglonema Siam Aurora Rumpun Harga 50K

Aglonema Lipstik

Selanjutnya aja siam aurora rumpun yang mana apabila kamu taruh di rumah akan terlihat kecantikannya. Karakteristik daun yang hijau dan punya tepian berwarna pink serta tulang daun yang juga berwarna pink membuatnya sangat elegan.

Daripada beli yang satuan alangkah baiknya beli yang rumpun yaa Bunda, apalagi harganya yang masih tergolong terjangkau untuk ibu-ibu.

  • Aglonema Widuri Harga 350K

aglonema widuri

Aglonema widuri merah sangat cantik dan harganya juga cukup terjangkau. Jika kamu bisa memberikan metan yang tepat maka warna atau trahnya akan keluar dan sangat merah.

Pada bagian tulang daun akan berwarna merah yang menyala, pada helaian daunnya aka nada bercak hijau, terdapat spot berwarna hijau. Secara general warnanya memang didominasi warna merah atau pink tua yaa.

Untuk bentuk daunnya cenderung oval dan mempunyai permukaan yang cekung. Widuri juga pertumbuhannya cukup cepat, sehingga kamu akan banyak mendapatkan tunas baru dalam waktu yang singkat.

  • Aglonema Cinta Harga 450K

aglonema cinta

Aglonema cinta merupakan jenis aglonema yang jadi favorit banyak kolektor. Punya kombinasi warna hijau, ada kuning, lalu orennya dan pink membuatnya trahnya semakin cantik. Nah kamu jika ingin membeli jenis aglonema ini ukuran 4 atau 3 daun maka kamu harus membelinya kisaran 450K.

  • Aglonema Red Kochin Harga 100K

aglonema red kochin

Kochin kita tau macam-macamnya sangat banyak sekali yaa dari mulai red kochin, kochin brown, paramuay, kochin oren dan sebagainya. Sehingga jika kamu mengkoleksi semua jenisnya rumah kamu pasti akan terlihat cantik.

Untuk red kochin kalau kamu beruntung kamu bisa mendapatkan harga kisaran 100K yaa, jika ukuran besar maka bisa jadi lebih dari 100K.

Kochin menyukai sedikit cahaya, jika red kochin terlalu banyak menerima cahaya maka batangnya akan letoy. Sehingga kamu harus buru-buru membawanya ke area yang lebih minim sinar matahari.

Mempunyai struktur batang yang panjang membuatnya stunning dengan warna pinknya. Sedangkan daunnya berwarna hijau kombinasi merah menyala dan merah muda. Agar semakin stunning kamu bisa mengoptimalkan pertumbuhannya dengan pupuk untuk aglonema.

  • Aglonema Tiara Harga 320K

aglonema tiara

Tahukah kamu kalau aglonema tiara sering menjadi aglonema piliha untuk dilombakan. Jenis ini mudah bertunas, tumbuh sangat cepat, dan pertumbuhan daunnya sangat rapi serta teratur.

Daun tiara berwarna hijau dengan ada spot merah menyala. Daunnya pun bentuknya mirip dengan prid of sumatera hanya saja trahnya berbeda. Untuk tiara kecil kamu bisa membelinya dengan harga 320K atau lebih tergantung profil dari tiara yang kamu beli.

  • Aglonema Light of Diamond Harga 800K

cara merawat aglonema
Cara Merawat Aglonema, Lengkap! (Penyiraman, Ukuran Pot, Tips Daun Mengkilat)

LOD atau light of diamond sangat cantik warnanya penuh dengan kombinasi. Dari mulai warna hijau, pink, merah, dan gradasinya. Bahkan yang sudah mutasi mempunyai warna yang mahal dan elegan.

Untuk ukuran yang cukup besar memang LOD dihargai 800K bahkan bisa lebih. Kalau menurut saya belilah yang warnanya sudah stunning meskipun ukurannya kecil.

  • Aglonema Stardust Orange Harga 1,2jt

aglonema stardust orange

SO atau stardust orange mulai sejak dulu memang mempunyai harga yang kelipatannya jutaan. Bahkan untuk 5 daun mereka sudah seharga 1,2 jt.

Sesuai dengan namanya stardust ini punya warna orange dengan trah berwarna hijau. Warna orange yang cantik memang layak menjadikannya berharga mahal.

  • Aglonema Pink Sunset Harga 750K

aglonema pink sunset

Selanjutnya ada pink sunset, sesuai dengan namanya aglonema ini mempunyai kombinasi hijau, pink dan putih. Tulang daun yang berwarna pink kombinasi putih menjadikannya cukup elegan dan mahal yaa. Dan harganya semakin roset dan bertambah daun maka harganya pun akan semakin mahal.

  • Aglonema Kochin Tembaga Harga 200K

Jenis Aglaonema Kochin
Jenis Aglaonema Kochin, Warna dan Bentuk Daunnya

Harga aglonema kochin sebenarnya cukup bersahabat, bahkan jika kamu menemukan penjual aglo yang menawarkan harga murah maka segera saja beli.

Untuk harga 200K kamu bisa mendapatkan kochin tembaga yang sudah layak kamu taruh di luar rumah. Tampilannya yang cantik dengan kombinasi hijau dan warna tembaga menjadikannya sangat menarik perhatian. Apalagi jika sudah beranak dan rumpun maka akan sangat layak kamu pajang di teras rumah kamu.

Itulah tadi jenis-jenis aglonema yang bisa kamu pilih untuk kamu taruh di teras maupun balkon rumah kamu. Ada baiknya memang kamu memilih sesuai dengan budget yang kamu punya, meskipun bukan yang aglonema mahal paling tidak yang murah pun kamu bisa merawatnya dan menjadikannya cantik ketika kamu lihat. So apapun aglonema yang kamu beli belajarlah juga cara perawatan aglonema yang tepat agar aglonema bisa tumbuh subur dan cepat menjadi rumpunan yang cantik.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!