11 Tips Memilih Jasa Detektif di Indonesia

Jasa detektif bukan hal yang fiktif, dimana yang adanya hanya ada di drama atau serial saja. Tapi bisa juga kamu temukan di dunia nyata loh. Salah satu jasanya adalah jasa lacak nomor HP, dimana kamu bisa menyewa detektif untuk melakukan pekerjaan tersebut. Meskipun jasa tersebut belum mempunyai aturan hukum yang mengaturnya namun semakin hari semakin banyak banyak orang Indonesia yang membutuhkan jasa ini. Khususnya mereka yang mengalami pembullyan oleh nomor yang tidak dikenal atau terror dari nomor yang tidak mereka ketahui.

Detektif Indonesia ada untuk membantu korban menyelesaikan masalah kriminal tersebut lewat orang yang bekerja di jasa tersebut. Layanan mereka juga beragam diantaranya jasa lacak nomor HP, mencari informasi terkait data dan orang. Selain itu detektif Indonesia juga bisa kamu gunakan untuk mengidentifikasi berbagai tindakan kriminal perdata yang ada di perusahaan.

Nah agar kamu tidak salah memilih jasa detektif di Indonesia ada berbagai hal yang harus kamu pahami. Agar tidak salah pilih dan kamu mendapatkan hasil atau informasi yang kamu cari.

Berbagai Cara Pilih Jasa Detektif Terbaik

Detektif haruslah orang yang memang mempunyai keahlian di bidang tersebut. Karena pekerjaan mereka adalah mata-mata atau kegiatan spionase sehingga butuh secara cepat menyelesaikan masalah yang dibebankan ke mereka.

Nah berikut ini beberapa cara pilih jasa detektif di Indonesia yang harus kamu pahami :

  • Kredibel

Pertama cari jasa detktif yang kredibel, karena tidak bisa kita pungkiri di Indonesia ini jasa tersebut sudah sangat banyak sehingga kamu harus selektif. Apalagi jika kamu mau permasalahanmu cepat terselesaikan.

Keterpercayaan dari jasa tersebut bisa kamu ketahui lewat review orang-orang yang sudah pernah menggunakan jasa mereka atau melihat berbagai Riwayat fortofolio mereka dalam menangani kasus.

  • Lihat Fortofolio Kasus

Kemudian kamu juga harus melihat fortofolio yang mereka punya, sehingga pemilihan detektif harus berdasarkan kasus yang sudah pernah mereka selesaikan. Tujuannya agar kamu bisa mendapatkan info atau data yang valid sesuai dengan yang kamu cari.

  • Berani Bertatap Muka

Jasa detektif Indonesia banyak yang online, sehingga kamu harus berhati-hati menggunakan mereka. Alangkah baiknya jika kamu bisa ketemu langsung, kemudian cross check terkait kasus yang mereka selesaikan. Jika hanya secara online biasanya rawan jasa abal-abal.

  • Punya Situs Terpercaya

Selanjutnya kamu juga harus cari yang punya situs terpercaya, artinya mereka punya situs yang bisa kamu kunjungi untuk melihat sistem kerja mereka, ragam jasa mereka, dan sebagainya. Adanya situs tersebut menunjukkan bahwa mereka bisa mempertanggungjawabkan apa yang mereka kerjakan dalam menyelesaikan kasus.

  • Mengecek Latar Belakang Jasa Detektif

Jangan lupa untuk cek latar belakang agar kamu tidak tertipu dan permasalahanmu pun jadi tidak terselesaikan. Sehingga latar belakang Pendidikan juga penting sebagai indikator detektif tersebut layak mengemban pekerjaan tersebut. Selain itu cek juga track record mereka dalam menangani kasus.

  • Coba Uji Dengan Kasus

Kamu juga bisa mengujinya dengan kasus. Kemudian lihat bagaimana mereka bekerja, metode yang mereka gunakan, dan apakah berhasil dalam menyelesaikan kasus tersebut. Jika mereka bisa kerja cepat dengan hasil memuaskan tentu kamu bisa memilih detektif tersebut.

  • Ujilah Dengan Hal yang Rahasia

Detektif tentu adalh orang yang bisa menjaga rahasia. Oleh karena itu coba uji dengan kamu mengatakan sebuah rahasia. Jika sampai kasus selesai mereka bisa mempertahankan rahasia maka kamu bisa mempercayainya begitupun sebaliknya.

  • Budget dan Syarat

Jika kamu sudah menemukan detektif yang memenuhi kualifikasi maka selanjutnya kamu bisa mendiskusikan harga dan persyaratan yang diberikan oleh kedua belah pihak. Jangan sampai memberatkan salah satu dari pihak yang terlibat.

  • Cek Rekomendasi Google

Kamu juga bisa meminta rekomendasi dari google mana jasa yang kredibel untuk kamu gunakan dalam penyelesaian kasus yang kamu dapatkan. Jika sudah pilihlah kategori jasa yang kamu butuhkan.

  • Cek Kredibilitas di Liputan Media TV

Salah satu cara kamu cek liputan media TV, biasanya detektif yang bisa kamu percaya adalah yang punya banyak berita. Tapi jangan langsung percaya begitu saja, cek background mereka karena jika mereka mengerjakan kasus yang besar tentu harganya juga fantastis sehingg berhati-hatilah.

  • Cek Harga Sewa Detektif

Hal ini juga penting yaa untuk kamu lakukan, dengan pengecekan harga maka kamu bisa mempertimbangkan apakah jasa tersebut masuk akal atau malah terlalu mahal bagi kamu. Kemudian ada baiknya sewa jada detektif yang bisa dinegosiasi harganya, kamu bisa cek lewat customer service mereka untuk tau list harganya sesuai kasus.

Nah gimana, sudah punya bayangan detektif Indonesia yang seperti apa yang akan kamu sewa? Jika untuk jasa lacak nomor HP saja tentu harganya tidak akan semahal yang kamu bayangkan. Tapi kalau untuk kasus di perusahaan atau perselingkuhan tentu carilah harga yang negotiable. Dengan begitu kamu tidak akan terlalu terbebani dan kasus pun bisa terpecahkan secara cepat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!