10 Manfaat Tomat merah Untuk Kesehatan Tubuh

Taukah kalian apa itu tomat? Tomat adalah buah yang mudah ditemukan dan sering dimanfaatkan untuk bumbu dapur. Selain mudah ditemukan, ternyata tomat mengandung banyak manfaat yang bagus untuk kesehatan. Jenis Tomat ada dua yakini tomat merah dan tomat hijau , Kali ini yang akan dibahas adalah manfaat tomat merah . Jadi jangan lagi heran kalau banyak orang berburu tomat untuk dikonsumsi sehari hari karena bagus untuhk tubuh. Ada bebrbagai cara untuk mengkonsumsinya dengan dimakan langsung atau dijadikan jus. Semua tergantung orangnya sich, gimana cara memanfaatkan tomat. Nah kali ini akan dibahas manfaat tomat untuk kesehatan itu ada banyak.

10 Manfaat Tomat Merah Untuk Kesehatan Tubuh

1. Bisa mengatasi Peradangan

Tomat mengandung tomatine yang bisa mengatasi peradangan. Manfaat tomat yang lain adalah mengangkat lemak jahat yang terdapat dalam tubuh. Lemak banyak mengandung asam sitrat yang tidak bagus untuk tubuh karena banyak unsur radikal bebas, karena tomat banyak antioksidannya dimana ditemukan vitamin C pada lemak sehingga bisa mencagah radikal bebas yang berbahaya.

2. Merawat Kulit

Tomat mengandung banyak vitamin C yang bagus untuk kulit dimana tomat bisa merangsang kolagen dan juga antioksidan yang dapat membantu kerusakan kulit akibat sinar matahari. Selain itu manfaat tomat juga bisa dirasakan oleh wajah agar terhindar dari kerutan sehingga bisa memperbaiki sel sel kulit yang rusak. Al hasil kulit semakin terlihat halus dan wajah akan terlihat awet muda dan bersinar. Konsumsi tomat setiap hari rasakan manfaatnya.

3. Menjaga Kesehatan Mata

Manfaat tomat selanjutnya adalah untuk menjaga mata agar tetap sehat dan jelas dalam pandangan. Karena tomat juga mengandung vitamin A yang bisa membuat retina menjadi sehat.

4. Menyembuhkan Bisul

Manfaat tomat berikutnya adalah untuk menyembuhkan bisul, yang mungkin sebagian besar orang tidak tau , ini karena tomat berkhasiat mencegah darah yang menggumpal dan menetralisir darah kotor.Anda bisa memanaskan biji tomat dan juga dagingnya kemudian taburkan di atas bisul.

5. Menyembuhkan Jerawat

Tomat juga bisa mengaobati jerawat, caranya dengan menaburkan pada wajah atau menjadikannya sebagai masker. Pastikan menggunakan secara rutin biar tau hasilnya. Karena memang menyembuhkan jerawat itu sebuah proses. Jadi butuh waktu untuk menyembuhkan

6. Menyembuhkan pencernaan yang Terganggu

Tomat juga bagus untuk menyembuhkan pencernaan, Tomat bisa menyembuhkan liver dan mengatasi masalah empedu.

7. Menyembuhkan Penyakit Jantung

Tomat banyak mengandung antioksidan dan likopen yang bisa menyembuhkan penyakit jantung. Dalam penelitian dikatakan bahwa tomat bisa menurunkan resiko penyakit jantung dan juga menurunkan kolstrol jahat yang bisa membantu stabilnya jantung.

8. Menurunkan berat badan

Menjadikan tomat sebagai jus adalah cara termudah untuk mengkonsumsi tomat, manfaat tomat selanjutnya adalah untuk diet tubuh. Dan anda bisa mempraktekkan langsung dengan mudah yakni mengkonsumsinya setiap hari agar program dietnya bisa lancar.

9. Mengobati saat Kaki terkilir

Manfaat tomat berikut adalah untuk mengobati kaki yang terkilir, dengan membuat jus tomat dan buatlah untuk memijat mijat kaki yang terkilir. Anda bisa mencobanya rutin .

Nah ulasan di atas adalah manfaat tomat untuk kesehatan, cukup mudah bukan anda bissa mendapatkan tomat dengan mudah dan juga bisa memanfaatkannya untuk kesehatan tubuh. Semoga Manfaat

Comments 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!