10 Manfaat Kacang Panjang Bagi Kesehatan

Manfaat Kacang Panjang -Kacang panjang adalah sayuran hijau yang mudah ditemukan, sering kali dijadikan makanan lalapan ataupun sayur asam. Kacang panjang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Hal ini karena kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya, sehingga banyak manfaat yang bisa diperoleh jika mengkonsumsinya

Kandungan nutrisi pada kacang panjang akan memberi manfaat dalam jangka panjang yakni mmeringankan haid yang biasanya ada nyerinya

Manfaat Kacang Panjang untuk Kesehatan

1. Meningkatkan Kesuburan

Kacang panjang disebut juga sayuran hinjau yang memrupakan sumber zat yang bagus .Karena banyak mengandung zat besi yang tentunya dapat mneingkatkan kesuburan ,dengan mengkonsumsi kacang panjang secra rutin akan meningkatkan kesuburan.

2. Mengatasi Depresi

Kacang panjang mengandung banya folat hal ini bisa mengatasi dipresi yang berlebihan. manfaat dari asam folat adalah mencegah homosistein pada tubuh.

Terlalu banyak juga tidak baik untuk tubuh,karena akan mengganggu hormon serotonim ,dpamin dan norepinefrin yakni yang bisa mengatur suasana hati dan tidur serta nafsu makan seseorang.

3. Menjaga kesehatan tulang

Mengkonsumsi kacang panjang juga baik untuk kesehatan tulang, hal ini dikarenakan kacang panjang banyak mengandung kalsium yang bagus untuk tulang, jika anda rutin mengkonsumsinya tentu anda akan menemukan khasiatnya.

4. Mengurangi nyeri haid

Haid pada wanita tidak sama terkadang karena perbedaan hormon ada yang mengalami nyeri saat haid , ada yang sebaliknya tidak mengalaminya. Nah jika mengalami nyeri haid anda bisa mngkonsumsi kacang panjang secara rutin untuk mengurangi nyerinya, hal ini karena kacang panjang mengandung mineral yang berperan untuk membantu siklus reproduksi wanita .

5. Kesehatan Kulit

Kacang panjang banyak mengandung vitamin C yang bisa membantu menyehatkan kulit dan juga mencegah penuaan. Kandungan vitamin C pada kacang panjang bisa mencegah kanker kulit.

6. Menjaga Imun Tubuh

Kacang panjang mengandung vitamin B5 yang baik untuk menjaga imun tubuh dan mencegah masuknya virus , sehingga akan mampu menjaga tubuh dari terserang bakteri.

7. Menecegah Stroke

Manfaat berikutnya adalah bisa mencegah stroke karena kacang panjang mengandung vitamin B6 yang bisa memberi memberikan nutrisi pada otak , maka jika anda rajin mengkonsumsinya akan dapat merasakan manfaatnya dalam jangka panjang.

8. Mencegah anemia

Sayuran hijau seperti kacang panjang banyak mengandung zat besi yang bagus untuk dikonsumsi orang yang menderita anemia. Penyakit anemia disebabkan oleh kekurangan hemoglobin atau sel darah merah dan dampak yang diakibatkan adalah rasa nyeri yang berlebihan, pusing yang berkepanjangan. Karenanya mengkonsumsi kacang panjang setidaknya bisa meringankan dan juga mencegah anemia. Tujuan mengkonsumsi kacang panjang karena kacang panjang ini banyak mengandung zat besi agar bisa membantu pembentukan sel darah merah dalam tubuh.

9. Mencegah sakit kepala

Sakit kepala bisa dicegah dengan makan kacang panjang, karena mengandung vitamin B2 yang mampu membantu meringankan sakit kepala

10. Mencegah Osteoporosis

Pengeroposan tulang terjadi karena kurangnya kalsium dan magnesium pada tubuh. Tidak hanya orang tua diusia muda juga bisa mengalaminya jika memang kekurangan zat besi. Dalam hal ini magnesium dibutuhkan oleh tubuh untuk mengubah vitamin D menjadi zat aktif. Nah hal ini bisa ditemukan di kacang kacangan. Sehingga anda bisa mencegah pengeroposan tulang, anda bisa mengkonsumsi kacang kacangan secara rutin

Nah, uraian di atas adalah manfaat kacang panjang bagi kesehatan tubuh maka untuk bisa mendapatkan manfaat kacang panjang anda bisa rutin mengkonsumsinya, dan kacang pancang juga bisa didapatkan dengan mudah, sayuran ini biasanya dijual dipasar pasar. Demikian semoga manfaat.

Comments 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!