10 Macam Aglonema Import dari Thailand

Hai teman-teman pecinta tanaman hias khususnya aglonema, baik yang lokalan maupun yang import. Dua-duanya sama-sama cantik dan sangat menjanjikan apabila kamu koleksi. Seperti yang sudah kita tau, aglonema merupakan jenis tanaman hias yang mendukung untuk kamu rawat di daerah tropis. Jenis aglonema pun sudah banyak baik itu lokal maupun import.

Aglonema import terdiri dari berbagai jenis dan berbagai negara. Diantaranya ada yang dari Thailand, Cina Bagian Selatan, Filiphina, Birma, dan tak ketinggalan Indonesia. Nah kali ini kita akan bahas berbagai macam aglonema import dari negara Thailand. Yang pasti warnanya sangat cantik ada kuninh, putih, merah, pink dan berbagai warna solid lainnya. Umumnya aglonema ini dikembangbiakkan dengan cara kultur jaringan. Ciri dari aglonema hasil dari kultur jaringan diantaranya daunnya tipis, permukaan daun lebih halus strukturnya dan sebagainya.

Fakta lainnya adalah Indonesia mengimport 90% koleksi aglonema dari negara Thailand. Makanya tak heran para kolektor aglonema punya banyak jenis aglonema yang asalnya dari Thailand meskipun yaa harganya juga tidak murah yaa dan selain itu butuh perawatan ekstra. Karena lingkungan di Thailand tentu berbeda dengan Indonesia meskipun sama-sama negara tropis.

Tanpa berlama-lama berikut ini berbagai macam aglonema import dari negara Thailand yang harus kamu koleksi yaa.

Jenis Aglonema Import dari Thailand

Ada banyak jenis aglonema import khususnya dari negara Thailand yang dikirim ke Indonesia. Dengan semakin banyaknya para pecinta aglonema tentu kegiatan import juga semakain banyak. Yuk langsung kita bahas aglonema import yang berasal dari Thailand.

  • White Anyamani

Vit B1, Bactocyn, dan Atonik

Sekilas kalau kamu melihat white anyamani / anjamani tentu kamu akan menilai bahwa trahnya mirip dengan snow white. Bedanya jika snow white daunnya panjang dan meruncing, white anyamani punya daun yang membulat dengan ujung yang runcing. Untuk kombinasi warna hanya dua yaitu hijau dan putih, dengan dominasi warna putih. Warna hijaunya menyebar ke seluruh permukaan.

  • Dud Anyamani

dud anyamani

Selanjutnya ada dud anyamani atau permata merupakan aglonema yang mempunyai tampilan mempesona. Trahnya kombinasi antara warna merah atau pink dengan bercak-bercak hijau di seluruh permukaan. Nah daunnya berbentuk bulan dengan ujung yang runcing. Jika kamu perhatikan ada dua jenis dud anyamani yaa di pasaran, ada yang batang pendek dan ada yang batangnya panjang. Dua-duanya sama-sama cantik dan worth it sih kalau kamu import dari Thailand.

  • Pink Anyamani

pink anyamani

Pink anyamani merupakan aglonema import dari Thailand yang sekarang sudah mudah kamu temukan budidayanya di Indonesia. Kombinasi warnanya juga sangat cantik yaitu dominasi pink dengan warna hijau dibagian tepinya. Nah jenis aglonema ini memang kecil, membulat, dan cenderung tidak bisa sampe besar dan tinggi yaa. Sehingga jangan heran kalau kamu punya pink anyamani di rumah dan ukurannya tetap saja kecil.

  • Red Anyamani

red anyamani

Red anyamani merupakan aglonema hybrid yang berasal dari Thailand. Trahnya berwarna merah menyala dan ada warna hijaunya pada bagian tepi daun. Batangnya pun ukurannya sedang, hampir sama karakternya dengan pink anyamani  yang daunnya bulat dan runcing. Jenis ini juga sudah banyak di Indonesia sehingga kamu tak perlu langsung import dari Thailand.

  • Emerald

Emerald juga masuk dalam daftar aglonema import dari Thailand. Karakter dari emerald yang sangat menonjol adalah mudah bertahan hidap dalam kondisi apapun termasuk di bawah sinar matahari. Warnanya juga sangat indah dengan daun hijau matang, semburat warna abu-abu, pink dan sebagainya.

  • Golden Thai

Golden thai merupakan aglonema dengan warna yang pastel atau lembut. Tapi untuk warna dominannya itu hijau muda yang berkombinasi dengan pink dan juga hijau tua.

  • Red Kochin

red kochin

Seperti yang sudah pernah kita bahas sebelumnya jenis-jenis kochin itu sangat banyak, salah satunya red kochin. Red kochin punya warna merah semu dan semburat hijau di seluruh daunnya. Nah kalau kochin sangat mudah tumbuh besar dengan daun yang membulat dan besar.

  • Suksom Jaipong

suksom jaipong

Suksom jaipong merupakan aglonema yang sangat cantik dengan warna merahnya yang mencolok. Hampir keseluruhan daunnya berwarna merah kecuali pada tepinya yang berwarna hijau tua. Suksom masuk dalam jajaran aglonema yang bisa tinggi dan besar. Tinggal kamu berikan nutrisi yang sesuai, karena warna hijaunya sedikit maka mereka tidak banyak punyak klorofil.

  • Khanza

Aglonema khanza merupakan aglonema yang punya tulang daun berwarna pink dengan warna keseluruhan daunnya berwrna hijau. Dan bila semakin tua daunnya akan berubah warna hijaunya menjadi kekuningan. Harga aglonema khanza saat ini masih tergolong mahal yaa sehingga jika kamu punya budidayakan jadi banyak agar bisa memberikan kamu keuntungan.

  • Big Roy

big roy

Big roy merupakan aglonema yang cantik dan bisa besar yaa, bahkan kalau kamu beli yang rumpunan bisa sangat cantik apabila sudah berubah warna ke merah muda dengan memudarnya warna hijau yang ada pada daunnya. Big roy bisa berubah warnanya apabila nutrisi yang kamu berikan sesuai takaran, mendapatkan sinar matahari yang cukup, media tanam yang bagus dan jadwal penyiraman yang pas.

Itulah tadi beberapa aglonema import dari Thailand yang bisa kamu koleksi. Jika kamu sudah punya berbagai jenis aglonema di atas cobalah untuk membudidayakannya agar menjadi banyak. Tentunya semakin banyak akan menjadi semakin cantik dan jangan lupa tetap penuhi nutrisi yang aglonema ini butuhkan agar tetap sehat dan warnanya cantik.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!